Barisan Orang-orang Nasionalis Bersandar Dukung LADUB

Barisan Merah Putih menyatakan dukungannya kepada LADUB (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Barisan Merah Putih telah bersandar mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono atau LADUB.

Barisan Merah Putih merupakan wadah bagi orang-orang yang nasionalis di Kabupaten Malang.

“Kami bergerak sendiri. Kami nasionalis. Saya sendiri dari PDI. Sikap kami bukan sekedar mencari jabatan atau materi. Kami ingin ada perubahan di Kabupaten Malang. Kami tidak ada background ingin berebut apa-apa,” kata Koordinator Barisan Merah Putih, Kusnadi, Rabu (11/11/2020).

Menurut Kusnadi, ada perasaan emosional tersendiri yang membuat Barisan Merah Putih menambatkan hati untuk mendukung LADUB.

“Kalau selesai, kami ya kembali ke tani ya tani, dagang ya dagang. Bukan nanti kalau Bu Lathifah jadi minta proyek, tidak. Kami cuma ingin ada perubahan di Kabupaten Malang. Tidak kalah dari kabupaten sebelah. Bukan PKB yang kami bantu, tapi calon pemimpinnya yang kami bantu. Kalau keyakinan kami, kami dan paslon nomor urut 2 belum begitu kenal. Malah lebih kenal dengan nomor urut 1. Tapi secara emosional, beliau (Lathifah Shohib, red) orangnya tidak neko-neko, rendah hati. Apalagi beliau perempuan, sosok ibu yang tidak menghianati anaknya,” terang Kusnadi.

Lebih jauh, Kusnadi bilang, akan totalitas memenangkan pasangan LADUB. Barisan Merah Putih pun mengklaim ada ribuan anggota yang tidak didata khusus yang siap memenangkan LADUB.

“Kalau menyumbang suara, kami tidak janji. Tapi manakala ada komunikasi yang baik, insyaallah,” ujar Kusnadi.

Terakhir, Kusnadi mengaku, sebelum memilih untuk mendukung LADUB, ada komunikasi yang terjalin dengan pasangan calon lain. Namun, kembali lagi, perasaan emosional yang membuat Barisan Merah Putih membuat keputusan mendukung LADUB.

“Ada komunikasi. Bukan berarti kami berhianat atau berseberangan dengan orang-orang yang selama ini kami kenal. Ini murni panggilan hati kami,” Kusnadi mengakhiri. (mid/yog)