Basia Saritha Kaban, Penulis Lagu dan Ex Keyboardist Flanella Meninggal Dunia

Foto: Musisi Basia Kaban. (ist)

BACAMALANG.COM – Kabar duka menyelimuti industri musik Kota Malang. Basia Saritha Kaban, penulis lagu dan Ex ex keyboardist Flanella meninggal dunia, Senin (28/6/2021) pagi, sekitar pukul 02.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Ia meninggal diusia 40 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kabar tersebut didapat BacaMalang dari gitaris Flanella, Ayik Santiaji.

“Iya benar (meninggal) Mas. Saya kaget, jam 5 kurang tadi dapat telepon dan di  chat rekan-rekan (musisi) kalau Basia telah kembali duluan kepadanya. Kami sangat kehilangan sosok Basia. Bakal nggak ketemu lagi di studio, saya juga masih utang untuk rekaman karyanya dengan orang lain. Saya disuruh ngisi gitar akustik dan beberapa elektrik juga yang sebelumnya sudah terisi. Lek aku duwe salah, sepurane nggak tersampaikan secara langsung ke Basia. Selamat Jalan Basia,” terang Ayik, beberapa saat lalu.

Kabar tersebut juga dikuatkan dengan postingan Instagram MC Kondang Kota Malang @OnengSugiarta98.

“SUGENG TINDAK BASIA. Kami semua akan mengenang kebaikanmu. Semoga Allah mengampuni dan memberikan tempat terlayak untuk orang menyenangkan sepertimu. Sahabat tulus, guru membuat lagu yang tidak pelit ilmu, teman diskusi yang menyenangkan dan saudara yang sangat perhatian. Kami semua kehilanganmu @basiakaban @basiaandthebackyard damai di surga! Jesica, Kak Vina dan seluruh keluarga Kaban yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” tulis Oneng.

Untuk diketahui, Ex keyboardist Flanella ini juga sempat mendirikan grup band Roulette. Selain sebagai keyboardist, ia juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu terbaik yang dimiliki Kota Malang. Beberapa lagu yang diciptakannya seperti Anjelie (Flanella), Satu Yang (Flanella), Dinda (Flanella), hingga Aku Jatuh Cinta (Roulette). (yog/red)