Beautiful Moment, Tembang Romantis Dengan Tema Cinta Yang Universal

Oneng Sugiarta (berdiri, tengah) dan My Ririz (duduk, tengah) bersama pendukung acara saat launching single Beautiful Moment di Malang, Senin (28/6/2021). (foto: ned)

BACAMALANG.COM – Setahun lalu, sebuah album kompilasi bertajuk 18 KM lahir di tengah badai pandemi. Album ini terdiri dari 9 lagu karya 9 pekerja seni dari Malang dengan beragam genre di dalamnya. Salah satu lagunya, Beautiful Moment, yang diciptakan Oneng Sugiarta dari Oneng Sugiarta Entertainment, digarap ulang oleh Rizky Sulistyowati menjadi single pertamanya yang diluncurkan ada Senin, 28 Juni 2021 lalu.

Oneng mengatakan, lagu Beautiful Moment ini dirasa pas dengan Rizky, yang kali ini mengusung branding My Ririz sebagai momen homecoming-nya dari Bali ke Malang, yang merupakan kota kelahirannya.

Oneng, pembawa acara yang mengawali karir sebagai penyiar radio ini mengaku ada sedikit perubahan konsep dalam penggarapan ulang lagu ini, yang awalnya dinyanyikan The Kenatha sebagai sebuah tembang untuk momen sakral sebuah pernikahan, namun dibawakan My Ririz sebagai momen saat seorang wanita menemukan dambaan hatinya.
“Tema lagu ini juga lebih kepada cinta yang universal, sengaja ada nuansa Timur Tengah yang kental di dalamnya,” imbuh dia di sela acara launching belum lama ini.

Video klip lagu yang juga menjadi soundtrack film pendek berjudul 18 KM ini mengambil lokasi di Wisata Bromo Tengger Semeru, Batu dan Karma Kandara Private Beach Bali. Sebagai penambah daya tarik, dalam adegan utama, My Ririz dipasangkan dengan presenter sekaligus model Jeremiah Lakhwani sering disebut sebagai “Aquaman Indonesia”, karena sosoknya yang mirip dengan pemeran Aquaman, Jason Momoa.

Meski demikian Oneng menegaskan bahwa penggarapan video klip ini tetap dipercayakan kepada seniman-seniman lokal. Seperti sutradara Irfan Zahri, sutradara handal yang sering dipercaya Oneng Sugiarta Entertainment dan sukses membuat film 18 KM, Taurus, beberapa produk iklan dan belasan video musik lainnya, serta tim Oneng Sugiarta Entertainment.

“Pada intinya saya tetap ingin mengajak para seniman atau entertainer yang kembali dihantam badai pandemi untuk tetap bisa berkreasi bersama-sama,” ungkapnya.
Sementara Ririz mengaku sangat menikmati single anyar yang diluncurkan tepat dengan hari ulang tahunnya ini. Bahkan semua kendala yang dihadapi dianggapnya sebagai berkah, bukan menjadi halangan dalam berkreasi. “Bayangkan saja, ketika syuting di Bromo, saya sudah dimake-up sejak jam 11 malam, eh besok paginya saat akan take turun hujan,” ujarnya.

Padahal, imbuhnya, adegan romantis saat Jeremiah memberikan cincin kepadanya seharusnya digarap di Bromo, namun digeser di Bali. “Eh ternyata di Bali cuaca juga belum bersahabat, hujan lagi,” kenang dia.

Namun wanita yang pernah menjadi Duta Wisata Kabupaten Malang ini mengatakan, bahwa semua kendala harus dihadapi dengan kepala dingin, sehingga enjoy dalam mengerjakan segala sesuatu. “Saya sangat menikmati bekerja sama dalam tim untuk project ini, apalagi rasanya bangga sekali sebagai Duta Wisata berkesempatan menggarap videoklip sekaligus promosi tempat-tempat wisata Indonesia di dalamnya,” pungkas Ririz. (ned)