Bekuk Pengedar Kakap, 2 Kilo Ganja Diamankan Polres Malang

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memberikan keterangan kepada awak media (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Satuan Narkoba Polres Malang membekuk dua orang tersangka pengedar ganja kelas kakap. Ada 2 kilogram ganja kering yang disita sebagai barang bukti.

Kedua orang tersangka yang diamankan yaitu, Faudin alias Kancil (36) warga Desa Donorawih, Kecamatan Karangploso dan Frieska Brilian alias Precil (28) warga Kelurahan Landungsari, Kecamatan Dau.

Kedua tersangka ditangkap di salah satu rumah kos di Karangploso pada Jumat (7/2/2020).

“Ini termasuk tangkapan kakap. Menurut keterangan pelaku ini titipan,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dalam rilis di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kamis (27/2/2020).

Hendri menambahkan, pihaknya masih mengejar pemasok ganja kepada kedua tersangka itu. Polisi juga sudah mengantongi nama pemasok tersebut.

“Ini masih ada yang menjadi DPO, inisialnya R. Kita akan ungkap jaringannya. Dia ngakunya baru (mengedarkan) kali ini saja. Kita akan terus kembangkan kasus ini,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri ini.

Sementara itu, tersangka Faudin alias Kancil mengaku, tidak mengetahui untuk siapa ganja tersebut. Kancil mengatakan bahwa tugasnya hanya mengantar paket ganja itu.

“Saya cuma dititipi saja pak. Gak saya pakai sendiri. Saya cuma taruh saja,” tuturnya.

Akibat perbuatannya ini, kedua tersangka harus mendekam di rutan Mapolres Malang. Mereka bakal dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun. (mid/yog)