Belajar Budidaya Tanaman Hidroponik di Batu Urban Farming

Mahasiswa UMM dan Unisma belajar budidaya tanaman Hidroponik. (ist)

BACAMALANG.COM – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Islam Malang (Unisma), melakukan kegiatan belajar budidaya tanaman Hidroponik di Batu Urban Farming.

“Ada kegiatan magang budidaya hidroponik dari mahasiswa UMM dan Unisma.  Dari bulan Desember sampai Januari,” tegas perwakilan Batu Urban Farming, Moh Nurkholis,  Minggu (9/1/2022).

Pria yang juga Duta Petani Milenial Kementrian Pertanian  Indonesia dari Kota Batu ini menjelaskan tujuan kegiatan. “Tujuannya untuk kegiatan penelitian mahasiswa. Dan untuk belajar secara langsung di Batu Urban Farming tentang cara budidaya tanaman hidroponik,” imbuhnya.

Dikatakannya, ada 7 mahasiswa dari UMM untuk kegiatan magang kewirausahaan dari Fakultas Biologi dan  mahasiswa Unisma dari Fakultas Pertanian untuk kegiatan penelitian budidaya sayuran hidroponik.

“Kami merasa senang bisa berbagi ilmu dengan teman mahasiswa dan belajar bersama untuk pertanian yang lebih maju, mandiri, dan modern bersama mereka,” tuturnya.

Mahasiswa yang magang merasa senang dan mendapatkan banyak ilmu pertanian hidroponik. “Saya merasa sangat senang bisa menimba ilmu dan terjun secara langsung di Batu Urban Farming sebagai tempat edukasi budidaya hidroponik yang ada di Desa Pesanggrahan Kota Batu,” tandas mahasiswi UMM, Denna.

Hal senada juga dirasakan mahasiswa
Unisma. “Bermanfaat menambah ilmu tentang  bertani hidroponik dan mengolah hasil dari panen sayuran hidroponik sebagai bekal kegiatan kewirausahaan dan bertani milenial,” kata mahasiswa Unisma Ducha. (had)