Belasan Orang di Perum Puri Nirwana Kota Malang Positif Covid

Caption : Penyemprotan disinfektan. (ilustrasi)

BACAMALANG.COM – Atas adanya kasus 12 Warga Ponpesma (pondok pesantren mahasiswa) Perum Puri Nirwana Kota Malang positif Covid 19, pihak RW gerak cepat melakukan penanganan.

“Benar ada 12 orang yang positif. Mereka mahasiswa yang belajar disana. Kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Puri Nirwana dan sekitarnya. Penyemprotan disinfektan sebagai langkah lanjutan atas info terpaparnya belasan warga positif Covid-19,” tandas Ketua RW 2 Dinoyo Bimotrisapto W kepada bacamalang.com, Rabu (23/6/2021).

Sekilas info kasus Covid-19 di Kota Malang muncul kluster baru, yakni sebanyak 12 santri di salah satu pondok pesantren mahasiswa di Perum Puri Nirwana, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelumnya, ada sekitar 28 penghuni pondok pesantren mahasiswa yang dites swab. Dari 28 orang, disebutkan ada 12 orang yang terpapar Covid-19” tegas Bimotrisapto W.

Ia menerangkan, memang penghuni pondok pesantren mahasiswa tersebut tidak selamanya menetap. Sebab, lanjut Bimo, mahasiswa yang belajar disana beberapa ada yang pulang-pergi (PP).

PERKETAT MIKRO PPKM

Bimo menuturkan pihaknya tidak memilih melakukan lock down lokal. Karena lokasi tersebut dikatakan berada di pinggir jalan dan lokasi gedung ponpesma berada di sisi pojok.

“Kami melakukan pengetatan PPKM Mikro dan lumbung pangan. Sisa penghuni yang berada di Ponpesma, dan dinyatakan negatif, akan diswab berkala. Yang positif sudah dibawa dan isolasi di Rumah Sakit Aisyiyah Malang,” tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lebih ketat lagi. Salah satunya dengan cara penutupan portal Perum Puri Nirwana Kota Malang dan memberi himbauan warga menjalankan prokes secara disiplin. Termasuk berkordinasi dengan Satpam untuk pemeriksaan warga yang hilir mudik. (had)