BEM PTS Ini Berbagi Bersama Korban Gempa di Bulan Penuh Berkah

Caption : BEM FEB Uwiga Malang Berbagi Bersama Korban Gempa. (ist)

BACAMALANG.COM – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan Allah. Apalagi di hari Jumat yang penuh berkah ini, dianjurkan memperbanyak ibadah. Salah satu ibadah yang mudah untuk dijalankan yaitu berbagi dengan sesama.

Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Jum’at, 17 April 2021 di Bulan Ramadhan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyagama Malang membagikan 20 paket sembako dan donasi uang tunai di Dusun Sumber Manggis RT 04 RW 01 Desa Jogomulyan Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Kegiatan ini menjadi implementasi Organisasi Kemahasiswaan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk BEM FEB Tanggap Bencana ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban teman atau saudara kita yang terdampak musibah gempa yang berkekuatan 6,1 SR.

“Bantuan berupa sembako dan uang tunai diperoleh dari teman-teman mahasiswa serta para dosen Universitas Widyagama Malang,” tandas PIC Kegiatan, Dea Rizky dalam sambutannya.

Sementara itu, Yuni Kartikasari selaku Ketua BEM FEB UWG menyampaikan bahwa dengan hadirnya BEM FEB ditengah-tengah masyarakat diharapkan meringankan beban korban gempa.

“Semoga dengan hadirnya BEM FEB ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bapak/ibu yang terkena dampak gempa 6,1 SR. Harapannya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berkelanjutan,” tuturnya.

Kedatangan rombongan di Desa Jogomulyan disambut baik oleh warga dan Ibu Ketua RT. Beberapa warga mengungkapan rasa haru dan bersyukurnya atas sedikit bantuan yang diberikan.

Kegiatan BEM FEB Tanggap Bencana berkolaborasi dengan Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia dalam penyaluran donasi dan persiapan teknis lainnya. (tik/had)