Berdonasi Sambil Mengkoleksi Karya Seni

Foto; Pelukis Sadikin Pard bersama Walikota Sutiaji saat pembukaan pameran di Shalimar Hotel Malang, Rabu (21/4/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Hari Kartini diperingati Indonesian Society of Botanical Artists (IDSBA) dan Sadikin Pard Gallery dengan menggelar Pameran Seni Kolaborasi Seruang Karya di Hotel Shalimar Malang.

Pameran ini dihelat mulai dari 21 April 2021 sampai dengan 18 Mei 2021. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji membuka Pameran Seni Kolaborasi Seruang Karya ini dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran ini.

“Ada kepedulian seniman, pelukis-pelukis itu mendonasikan, yang kami berikan apresiasi dan mudah-mudahan kolektor-kolektor bisa membeli dan mendonasikan untuk kemanusiaan” ujar Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang.

Pameran Seni Seruang Karya ini terasa istimewa setelah vakum lama akibat pandemi covid-19. Kolaborasi karya lukisan-lukisan impresionis Sadikin Pard dan karya-karya realis dari IDSBA memenuhi ruang pamer yang berada di Lantai dua Hotel Shalimar Malang. Seluruh karya pameran ini ditujukan untuk dijual dan sebagian dari hasil penjualan karyanya didonasikan untuk teman-teman difabel yang terdampak covid-19.

“Saya liat ini adalah kegiatan yang perlu di support dan perlu kita dukung semuanya. Maka saya hadir dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan secara penuh kepada kreatifitas anak bangsa trus diabdikan pada negara melalui kegiatan kali ini” ujar Sam Sutiaji dalam sambutannya.

Pameran ini menampilkan 83 karya seni botani dan lebih dari 30 lukisan impresionis. Kolaborasi antara IDSA yang didirikan dengan visi seni botani di Indonesia dengan keanekaragaman hayati Indonesia bertemu dengan Sadikin Pard Gallery yang dimiliki oleh seorang difabel, namun dengan bakat dan kerja kerasnya mampu melahirkan karya-karya lukisan aliran impresionis.

Sadikin Pard pemilik Sadikin Pard Gallery meyampaikan harapannya dalam pameran ini agar bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan. “Kita bisa berdonasi dengan sesama dan memberikan manfaat, tentunya dukungan dari Shalimar Hotel, teman-teman IDSA dan pemerintah” ujarnya. (ned/lis)