Berharap Lahir Millenial Unggul, Taman Edukasi Heavenly Garden Diperkenalkan

Foto: Perkenalkan taman edukasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Taman Edukasi Heavenly Garden di Kota Malang diperkenalkan, Senin (18/10/2021). Taman ini diharapkan dapat melahirkan generasi millenial unggul dan handal.

“Heavenly Garden ini berdiri sekitar tahun 2020, dimana saat pandemi ini, memunculkan ide agar bisa menciptakan sebuah ruang untuk berdiskusi, yang diharapkan bisa memunculkan ide-ide baik dan kreatif,” kata Owner Heavenly Garden, Arie Arifin saat membuka Diklat jurnalistik.bagi siswa-siswi SMPN se-Kota Malang, Senin (18/10).

Sekilas info, Heavenly Garden merupakan sebuah taman yang berukuran 600 meter persegi dengan dilengkapi Rooftop dan meja kursi, kolam renang yang dijadikan taman edukasi dan dapat menciptakan inspirasi.

Di taman edukasi yang berbeda di Danau Maninjau Sawojajar Kota Malang ini banyak disinggahi oleh tokoh-tokoh masyarakat bahkan Nasional.

Pria yang akrab disapa Mas Ari ini menjelaskan, Heavenly Garden sering kedatangan orang-orang hebat dan profesional. Mereka datang untuk berdialog dengan pemangku kebijakan. Hingga konseling mengenai berbagai masalah yang kerap dihadapi kalangan muda-mudi saat ini.

“Kalian tahu pak Johan Budi, saat ini sebagai juru bicara KPK, beliau pernah kesini untuk ngopi dan berdialog mengenai permasalahan yang ada,” terangnya.

Pengusaha yang pernah tinggal di Malaysia dan Amerika ini menambahkan Heavenly Garden ini, terbuka bagi kalangan umum, agar dapat memberikan edukasi, inspirasi dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di sini suasananya hangat dan kekeluargaan, masalah krisis goverment dan ekonomi saat ini penting dipecahkan,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Arie, dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, generasi muda dapat menjadi generasi yang sukses, handal dan berguna bagi bangsa Indonesia.

“Orang sukses itu harus memiliki ilmu sosial, artinya sukses itu pilihan, sukses harus kalian raih, mulai dari sekarang, jadi sebagai generasi muda harus belajar tentang ilmu sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Wanedi mengatakan, sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa untuk menjunjung tinggi kebangsaan. Karena masa depan bangsa ini tergantung dari generasi muda.

“Kalian ini merupakan generasi emas, jadi masa depan Bangsa Indonesia tergantung pada generasi muda. Kalianlah yang akan menggantikan saya nantinya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, mantan wartawan, yang mantan Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin mengatakan, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan potensi pemuda dan menjadikan generasi milenial menjadi generasi yang berguna bagi bangsa.

“Bukan berarti Pendidikan formal saja yang penting, tetapi pendidikan informal juga perlu,” katanya. (*/had)