Beri Edukasi Tentang Prokes dengan Bagikan Apel

Beri edukasi dengan bagikan apel. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batu, dan berdasarkan pengumuman dari Mendagri No. 24 Tahun 2021 dan Surat Edaran Walikota Batu No.440/08/SE/422.104/2021 tanggal 16 Agustus 2021, masyarakat dihimbau untuk patuh menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dimana salah satunya harus selalu memakai masker, ketika beraktivitas maupun keluar rumah. Selain itu, juga disarankan agar tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak.

Guna mendukung dan mensukseskan peraturan dari pemerintah pusat itu, Polres Batu melalui Satlantas Polres Batu, membagikan ratusan masker kepada masyarakat di Pasar Besar Kota Batu, pada Jumat (20/8/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. menjelaskan, bahwa giat tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes, dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Giat hari ini kami membagikan masker kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat sadar dan patuh akan pentingnya menjaga kesehatan, baik bagi dirinya maupun orang lain,” kata Indah sapaan akrabnya kepada awak media.

Mantan Kasat Lantas Polres Situbondo ini menambahkan, tak hanya di Pasar Besar Kota Batu, masker itu juga dibagikan kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya.

“Giat kali ini selain di pasar, kami juga membagikan masker gratis ini juga kepada para pengguna jalan yang melintas, fasum, pengunjung pasar, dan juga kepada pedagang. Hal ini kami laksanakan, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batu,” imbuh dia.

Tak hanya itu, Perwira Polisi ini juga mengedukasi kepada masyarakat, akan pentingnya dalam hal penggunaan masker. Dan bagi masyarakat yang patuh, pihaknya bakal memberikan hadiah.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 personil dari jajaran Satlantas Polres Batu. Kami edukasi dan sosialisasikan tentang penggunaan masker. Bagi masyarakat yang mematuhi prokes dan memakai masker dengan benar, maka kami berikan hadiah berupa buah apel,” pungkasnya. (Eko)