Berikan Kenyamanan Santri Yatim Piatu, Ponpes Darussalam Druju Pagak Butuh Uluran Tangan

Caption : Ponpes Darussalam Druju Pagak Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Imbas pandemi melanda seluruh sektor dalam kehidupan manusia.

Adanya pandemi tidak hanya menjadikan berbagai sektor kehidupan lumpuh dan stagnan, namun juga rasa kemanusiaan dan kepedulian sesama mendapat tantangan yang tidak ringan.

Banyak hal riil dibalik fenomena pandemi yang memicu munculnya rasa keprihatinan dan sikap trenyuh atas nasib masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Adanya fakta jumlah donatur menurun karena sikon pandemi di berbagai yayasan dan lembaga kemanusiaan, harus disikapi dengan spirit agar survive di tengah keterbatasan.

Dalam upaya memberikan kenyamanan Santri Yatim Piatu, Ponpes di Tlogorejo Darussalam Jalan KH Hasyim Asy’ari, 297 Desa Druju, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, membutuhkan uluran tangan.

“Kami saat ini sedang melakukan renovasi bangunan. Kami tidak ingin bangunan mewah. Namun secukupnya saja. Yah agar puluhan santri yatim piatu disini merasa nyaman dan krasan (betah),” tutur Pengasuh Ponpes Darussalam Druju Pagak, Gus Slamet, Jumat (17/9/2021).

Seperti diketahui, saat ini ponpes sedang menjalani renovasi bangunan.
Hingga sekarang jumlah santri ada 50 anak yatim piatu.

Adanya tulisan : Jadilah Santri biar hidupmu indah pada waktunya, di bagian depan bangunan ponpes, menunjukkan komitmen pengasuh berpartisipasi mencetak generasi milenial yang berakhlak mulia.

Sementara itu, relawan Arya Ananta selaku fasilitator mengatakan, pengasuh hanya ingin bangunan terselesaikan agar santri senang dan bersemangat.

” Kami tidak ingin terlalu mewah tapi sederhana dan secukupnya saja pokok bangunan rapat. Mohon dibantu tahapan renovasi bangunan biar rapat bangunannya,” urainya.

Ia menjelaskan, banyak penghuni anak yatim dan yatim piatu. ” Kebutuhan lain adalah dana untuk operasional dan sektor pendidikan. Yah semisal untuk membeli alat-alat pendidikan, serta biaya operasional untuk kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.

Bagi yang berminat menyalurkan donasi bisa ke BRI SUTIANA nomer 6377 0100441 5533. Konfirmasi whatsapp atas nama Arya Ananta 085793630080. (had)