Berjemur Dibawah Sinar Matahari, Cara Kodim 0818 Tangkal Covid-19

Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad saat memimpin anggotanya berjemur di lapangan Kodim 0818 (ist)

BACAMALANG.COM – Berjemur di bawah sinar matahari ternyata menjadi salah satu upaya tepat untuk menangkal Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 dan meningkatkan imunitas.

Setidaknya cara ini yang dilakukan Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad bersama bersama jajarannya untuk menangkal Covid-19.

Berjemur di bawah sinar matahari inipun sudah dijalankan Dandim bersama jajaran. Pagi ini, mereka berjemur di area lapangan upacara Kodim 0818, Jalan Raya Panji, Kepanjen.

“Ini intruksi dari pimpinan (Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, red). Ini sangat sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing-masing,” kata Ferry, Kamis (26/3/2020).

Ferry juga berharap, apa yang dilakukannya bersama jajaran dapat ditiru oleh masyarakat.

“Kita akan lakukan setiap hari, mulai pukul 09.45 sampai 10.10 WIB, sekitar 15 sampai 20 menit. Berjemur di bawah matahari mampu membatasi gerak virus corona.¬†Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar,” tuturnya.

Para anggota Kodim 0818 berjemur di lapangan Kodim 0818 (ist)

Lebih jauh, tidak hanya sekedar berjemur, aktivitas tersebut juga harus diselingi olahraga ringan. Hal ini agar tubuh tetap sehat dan bugar.

“Saya mendorong agar personel Makodim 0818 dan juga masyarakat turut melakukan gerakan tersebut,” ucap Ferry.

Tidak lupa, Ferry mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi arahan pemerintah. Seperti salah satunya menghindari kerumunan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. (mid/yog)