Berkunjung ke Malang, Jakmania Desak Usut Tuntas dan Beri Donasi Korban Tragedi Kanjuruhan

Simbolis penyerahan donasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Solidaritas kepedulian untuk Aremania pada tragedi Kanjuruhan dan aksi Usut Tuntas terus membanjir, dan kali ini Jakmania di momen istimewa HUT-nya memberikan donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan.

“Ya, ini sebetulnya pas di hari ulang tahun Persija ke – 94, kebetulan memang Persija udah punya niatan cukup lama beberapa minggu yang lalu bahwa Persija akan memberikan donasi pada saat momen ulang tahun ini. Saya pikir hal yang paling pas dan saya menawarkan diri ke menejemen Persija untuk saya yang ke Malang sekalian ketemu sama temen temen Aremania,” tegas Perwakilan Jakmania, Tauhid ‘Ferry’ Indrasjarief kepada BacaMalang.com, di Posko Tim Gabung Aremania (TGA) di Gedung KNPI, Jalan Kawi, Klojen, Kota Malang.

Ia mengakui bahwa jumlah donasi yang diberikan tidak seberapa. “Ya ngak seberapalah jumlahnya tapi mudah-mudahan bisa bantu temen-temen di sini buat bantu buat bantu korban nyawa maupun korban luka. Karena kan yang perlu dibantu bukan cuma yang meninggal tapi saya rasa yang luka-luka itu juga secara psikis secara fisik juga mereka juga perlu bantuan, ya saya serahkan saya percayakan ke temen- temen Aremania di sini yang ngelola,” urainya.

Dikatakannya, jujur setelah kejadian ini pihaknya baru hari ini berani datang ke Malang karena bukan cengeng bukan sok melankolis, tapi kedekatan dia dan Aremania sudah berlangsung lama jauh hari. Jadi ketika ada kejadian di Kanjuruhan secara fisik dan mental dirinya juga cukup terpukul.

“Nah baru hari saya ngeberaniin kesini dan temen-temen The Jakmania, apa yang terjadi di Malang itu bisa terjadi dimana saja termasuk di Jakarta. Kalau waktu itu tidak ada kejadian di Malang mungkin aja nanti aja bisa di Jakarta atau mungkin saja bisa di terjadi di Bandung atau di kota manapun di Indonesia. Jadi saya berharap bukan pelajaran tapi ini semua harus diresapi direnungi duka Aremania itu bener-bener duka kita. Apa yang dirasakan Aremania juga harus kita sama-sama bener resapi bahwa ini tidak boleh terjadi lagi dan untuk supaya ini tidak akan terjadi lagi ya ini semua harus diselesaikan apa yang menjadi tuntutan Aremania itu,” tuturnya.

Dijelaskannya, sebetulnya Usut Tuntas ini baginya bukan cuma tuntutan Aremania, tapi itu tuntutan suporter di manapun. Karena ia merasa bahwa apa yang dialami Aremania mungkin semua suporter juga pernah mengalami, walaupun tidak separah ini.

“Ya buat temen-teman The Jakmania saudara kita di Malang lagi musibah, saudara kita di Malang lagi ada berjuang untuk keadilan, setipis-tipisnya rasa persaudaraan itulah dengan do’a, tapi kalian bisa lebih dari itu akan jauh lebih baik,” pungkasnya. (yog)