Berlaga di Porprov Jatim 2022, Tim Drum Band PDBI Kabupaten Malang Dilepas Bupati dan Kapolres

Pelepasan kontingen PDBI Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Siap berlaga dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII tahun 2022, Tim Drum Band PDBI Kabupaten Malang dilepas oleh Bupati Malang H.M Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat di GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (18/6/2022) sore.

“Sebanyak 25 atlit Cabor Drum Band Kabupaten Malang akan mengikuti 5 mata lomba yang akan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. Mereka akan mengikuti 5 mata lomba, semoga mendapatkan hasil Yang maksimal,” terang Manager Tim Drum Band PDBI Kabupaten Malang, Ihwanudin Ahmad.

Untuk diketahui, ajang Porprov Jatim ke VII tahun 2022 akan dilaksanakan di empat daerah yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, pada 25 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Pria yang juga guru di SDN 1 Jedong Kecamatan Wagir ini menambahkan tim drum band besutannya telah melakukan pemusatan latihan (TC) selama 6 bulan di Komplek Stadion Kanjuruhan untuk dapat meraih target 2 medali emas.

“Untuk persiapan menjelang Porprov atlit telah melaksanakan Training Center (TC) selama 6 bulan di Komplek Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, hal ini dilaksanakan guna mencapai target 2 mendali emas,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan bahwa KONI Kabupaten Malang secara umum menargetkan 50 medali emas, 50 medali perak dan 50 medali perunggu serta berjanji memberikan bonus Rp 40 juta untuk medali emas, Rp 20 juta untuk medali perak dan Rp 10 juta untuk medali perunggu.

Kabupaten Malang sendiri pada ajang Porprov 2022 ini mendelegasikan sebanyak 493 Atlit yang terdiri dari 42 cabang olahraga (cabor). Antara lain Airmodeling, Anggar, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Dancer, Drumband, Futsal.

Selain itu juga Cabor Gulat, Hoki, Judo, Jujitsu, Kempo, Menembak, Muangtai, Panahan, Panjet Tebing, Pencak Silat, Selam, Senam, Sepakbola, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis Meja, Tinju, dan Tenis Lapangan.

Turut hadir dalam acara seremonial, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Kapolres Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang, dan Ketua serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Malang. (*/had)