Berprestasi di Dunia Modelling, Ceciillia Suka Berbagi dengan Sesama

Caption : Nadia Cecillia Hutabarat. (ist)

BACAMALANG.COM – Usia muda menjadi peluang dan kesempatan untuk aktualisasi dan mengukir prestasi. Demikian pula prinsip hidup yang dimiliki Nadia Cecillia Hutabarat mahasiswi Semester 5 Universitas Bina Nusantara Malang yang di usia muda sukses mengantongi sejumlah prestasi di dunia modelling.

Beberapa prestasi di modelling telah dikumpulkan. Seperti Miss cybermall inspiratif 2018, Best personality on Batik Camp by Ningrat Prasojo Kediri 2019, Emina girl gang ambassador 2020, finalis Srikandi Jatim 2021 (on progress).

“Saya ikut BHM Management ingin mengembangkan diri di dunia model dan belajar dengan sesama teman-teman yang memiliki passion yang sama. Saya juga mencari ilmu yang mungkin tidak bisa saya cari jika tidak masuk sebuah agensi model,” tutur Nadia Cecillia Hutabarat, Sabtu (23/10/2021).

Ia mengatakan cara memenej waktu antara kuliah dengan modelling yakni dengan memikirkan skala prioritas jika waktu bertabrakan dan tetap latihan mandiri di waktu senggang.

Ia mengikuti kelas 4 kali dalam sebulan dengan pemateri dari founder BHM (Kak Afifa) atau pemateri tamu seperti desainer, fotografer, event organizer, dan lainnya.

Ia menjelaskan banyak manfaat positif ikut modelling. “Pastinya mengenal teman-teman yang sudah lebih ahli dan berpengalaman di bidangnya, selain itu di BHM juga menambah relasi dari pemateri tiap minggunya,” jelas mahasiswi angkatan 2019 jurusan Desain Interior ini.

Ia mengatakan ikut modelling memberikan pengalaman dan manfaat menunjang kegiatan akademik.

“Sangat bisa karena di dunia ini (Modelling) tidak hanya belajar tentang model saja, melainkan belajar menghargai waktu dan tata krama yang baik dan benar sehingga sangat bermanfaat dan menunjang pendidikan (akademik),” urainya.

“Saya mengikuti BHM baru memasuki bulan kedua, awal masuk bulan September 2021,” tukasnya.

“Materi mingguan di Agency ini sangatlah menambah insight bagi saya pribadi sekaligus mengenal dunia yang tidak bisa saya jangkau sendiri sehingga dapat saya aplikasikan saat mengikuti ajang kompetisi maupun tawaran dari beberapa brand. Walau baru kali ini mengikuti agensi model, namun saya merasakan perkembangan yang jauh dalam diri saya untuk menghadapi dunia pekerjaan dan orang yang lebih berpengalaman,” imbuhnya.

PRIHATIN PANDEMI

Ceciillia menjelaskan dirinya merasa prihatin dengan adanya pandemi. “Di masa pandemi ini masalah-masalah sosial yang mencakup ekonomi berbagai kalangan sedang diuji mulai dari UMKM bahkan perusahaan besar mengalami penurunan. Berbagai komunitas di masyarakat juga mengupayakan berbagai cara seperti bantuan sosial dan lain sebagainya. Saya sendiri juga belajar untuk berbagi melalui berbagai platform internet bagi kalangan yang kesusahan walau dengan jumlah yang tidak cukup banyak agar tetap bersyukur melihat keadaan sekitar yang mungkin masih di bawah kita,” tegasnya.

Bagi yang ingin bersilaturahim dengan
Nadia Cecillia Hutabarat, bisa berkunjung ke akun IG @cecillhutabarat. (had)