Bersyukur Bisa Mandiri Kala Pandemi, Model Belia Ini Mantap Jalani Masa Depan

Foto : Anastasya Eka Putri Patricia. (ist)

BACAMALANG.COM – Merasa bersyukur bisa eksis dan mandiri kala pandemi, menjadi suatu hal sederhana yang langka dilakukan milenial saat ini. Hal ini karena sebagian dari generasi jaman now ternina-bobokkan oleh kemajuan teknologi dan terjangkit mental bermalas-malasan (generasi rebahan, red.) di tengah terpaan pandemi.

Dara cantik Anastasya Eka Putri Patricia, mengaku justru termotivasi untuk bisa survive di tengah pandemi. Salah satunya dengan bergabung dengan Agency Model sejak 23 November 2020. “Saya pun belajar bahwa roda itu berputar, tidak semua orang selalu berada diatas,” tegas model berusia 21 tahun ini, Rabu (27/10/2021).

Dengan bergabung di modelling Best Hunt Management, ia pun dapat mengasah skill yang dimiliki dan sempat terputus. “Saya punya bakat sejak umur 3 tahun. Saya juga ingin menambah teman dan relasi lebih banyak lagi,” papar alumnus SMAK Frateran Malang ini.

Ia mengaku tidak merasa kesulitan untuk membagi waktu menjalankan aktifitas belajar dan modelling. “Cara saya untuk mengatur waktu belajar dan modelling adalah jika waktu bertabrakan, saya akan latihan sendiri yang sudah diajarkan saat waktu senggang,” imbuh dara yang tinggal di Oma View Atas, Kota Malang ini.

Ia menjelaskan biaya untuk modelling didapatkan dari hasil kerja sendiri. Ia mengatakan banyak manfaat positif mengikuti modelling. Yaitu Sekolah Modelling mengajarkan tentang Public Speaking, Event Organizer, Catwalk dan Photoshoot. Tidak hanya itu saja, di modelling bisa menambah relasi dari teman, pemateri, fotografer, dan MUA (Make up Artist).

Dikatakannya, pengalaman dan manfaat dari modelling bisa menunjang kegiatan akademik. Hal ini karena tidak hanya diajarkan tentang modelling tetapi diajarkan juga untuk menanamkan sikap dan atitude yang baik dan benar sehingga menunjang kegiatan akademik.

Ia mengungkapkan, sudah mengikuti 6 event. “Kesan selama mengikuti event, saya paham bahwa membuat event itu tidak segampang yang saya pikirkan. kita tidak hanya memikirkan konsep, tema, sponsor dan tempat tetapi kita harus memiliki relasi yang lebih banyak, Sikap dan Atitude sangat penting untuk menghadapi para tamu saat event berlangsung,” urainya.

“Prestasi yang saya dapatkan di akademik adalah menang di Lomba Tata Boga dan Perhotelan. Prestasi yang saya dapatkan di modelling adalah memimpin sebuah event organizer dan sukses menjalankan Lomba Catwalk,” jelasnya.

Ia pun mempunyai saran dan bagi generasi muda saat ini. Pasalnya, banyak generasi muda yang kurang bersyukur dengan apa yang mereka miliki, dan masih merasa kurang percaya diri untuk melakukan hal yang bisa dilakukan. Selain itu juga banyak generasi muda yang dianggap rendah karena kurang mengembangkan bakat yang terpendam.

“Harapan saya untuk generasi muda saat ini, tetap bersyukur dengan apa yang kalian miliki saat ini, semua punya kemampuannya sendiri-sendiri. Lakukan hal positif yang bisa kalian lakukan dan kembangkan kemampuan yang kalian punya. Jangan sampai orang menganggap rendah kita sebagai generasi muda. Kita mempunyai kemampuan dan bakat masing-masing dan tidak semua orang selalu berada diatas,” tutupnya.

Bagi yang ingin bersilaturahmi bisa mampir di IG (Instagram) : @anastasyaekaaa. (had)