Bhayangkari Polres Malang Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Peninjauan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (Dok Humas Polres Malang).

BACAMALANG.COM – Bhayangkari Polres Malang menyalurkan ratusan paket bantuan kemanusiaan untuk Palestina, belum lama ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Malang, Ujik Putu KHolis mengatakan, donasi tersebut merupakan wujud kepedulian dan solidaritas Bhayangkari Polres Malang, beserta Bhayangkari Ranting Polsek jajaran.

Pihaknya berharap bantuan ini, meringankan beban warga Palestina yang terdampak konflik.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan pada saudara-saudara kita di Palestina, semoga memberikan manfaat,” ujar Ujik Putu Kholis.

Ratusan paket bantuan disusun secara hati-hati, berisi perlengkapan bayi dan perempuan, selimut, bahan pokok, pakaian baru, obat-obatan, mantel, diapers, makanan ringan, air mineral, dan susu.

Semua barang-barang tersebut kemudian dikemas rapi ke dalam puluhan kardus besar dan diberikan label dengan detail lengkap untuk memudahkan proses pengiriman.

Proses penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Posko Logistik Polres Malang, sebagai langkah awal sebelum pengiriman ke lokasi tujuan.

Rencananya, bantuan diberangkatkan ke pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Selasa (21/11/2023). Pengiriman dilakukan menggunakan kapal KRI dr. Soeharso yang akan berlayar menuju Palestina.

Pewarta : Hadi Triswanto
Editor/Publisher : Aan Imam Marzuki