Bijaksana, Sanusi Pilih Maafkan Caping

HM Sanusi saat bertemu dengan Caping di Mapolres Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Keputusan bijaksana diambil HM Sanusi terkait perkara meme alias gambar dan teks humor atau sindiran yang dibuat oleh aktivis sosial, Safril Marfadi.

Calon Bupati Malang berstatus petahana lebih memilih memaafkan pria yang akrab disapa Caping tersebut. Sanusi melakukan islah dengan Caping di Mapolres Malang, Jumat (2/10/2020).

Sanusi bilang, belum lama ini, Caping sudah membuat surat permintaan maaf.

“Sudah minta maaf. Mas Caping ini usianya sudah lanjut. Ibunya katanya juga sakit, sehingga perlu merawat keluarganya,” kata Sanusi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengaku, sebenarnya ia tersinggung atas kelakuan Caping. Namun, Sanusi mengesampingkan egonya.

“Sebenarnya, saya tersinggungnya karena pada saat itu saya sedang melaksanakan tugas negara, untuk menghentikan Covid-19 dan diputarbalikkan,” terangnya.

Terakhir, Sanusi enggan disebut anti kritik. Dijelaskannya, kritik boleh-boleh saja, asal masih dalam koridor yang tepat.

“Yang konstruktif sajalah. Kalau kita mau bangun Malang, jangan putar balikkan fakta. Kritik itu ndak papa, karena kritik dibangun untuk langkah yang lebih baik,” Sanusi menutup. (mid/yog)