Bioskop Boleh Buka Selama PPKM Mikro, Walikota Malang Ingatkan Ini

Foto: Petugas menyemprot desinfektan pada waktu sebelum maupun jeda penayangan film di bioskop Movimax Dinoyo. (ned)

BACAMALANG.COM – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang, bioskop-bioskop yang ada diizinkan untuk buka.

Perlu diketahui, Pemkot Malang memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memaksimalkan kegiatan. Apalagi bioskop memang sangat kesulitan meraup keuntungan banyak saat pandemik. 

“Mulai 9 hingga 22 Februari 2021 mendatang, bioskop kami izinkan untuk buka kembali. Jam malam juga diperpanjang dari yang sebelumnya pukul 20.00 menjadi 21.00 WIB,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (8/2/2021). 

Selain kembali membuka bioskop, Pemkot Malang akan menggelar apel rutin lagi. Selama PPKM sebulan terakhir, apel di Balai Kota memang ditiadakan. Nantinya, apel pagi akan diikuti 50 persen pegawai pemkot. “Sekarang untuk WFO (work from home) sudah boleh 50 persen. Jadi nanti kami akan gelar apel lagi,” tambahnya. 

Meski saat ini pelaku industri sudah leluasa, bukan berarti masyarakan mengacuhkan protokol kesehatan (prokes). Sutiaji mengingatkan, pelaku usaha dan konsumen bisa saling menjaga agar sama-sama bisa membantu menekan angka penyebaran COVID-19.

“Pemerintah tidak pernah berupaya mematikan ekonomi. Pelaku usaha tetap boleh membuka usahanya dengan menerapkan protokol COVID-19,” tukas Sutiaji. (adv/lis)