BKPB MPC Kota Batu Bagikan 1000 Nasi Kotak, Takjil dan Masker

Ketua BKPB MPC PP Kota Batu, Gaub Sampurno, saat tengah membagikan takjil. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kegiatan bhakti sosial dengan mengusung tema “Kamis Berbagi” yang di inisiasi oleh Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Kota Batu (BKPB) MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila (PP)┬áKota Batu, kembali dilakukan.

Masih di moment yang sama, dan bertepatan di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, BKPB MPC PP Kota Batu bersama dengan instansi terkait, ormas, tokoh masyarakat dan kader partai membagikan takjil dan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (6/5/2021).

“Hari ini kami membagikan ribuan masker dan takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Gajahmada, tepatnya sebelah timur Alun-alun Kota Batu,” kata Ketua BKPB MPC PP Kota Batu, Gaib Sampurno.

Gaib sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa tujuan daripada aksi yang dilakukannya ini hanya untuk berbagi dan sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama.

“Ya, sengaja kami melakukan ini untuk sekadar berbagi kepada masyarakat Kota Batu, terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” terang dia.

Adapun rinciannya, lanjut Gaib, berupa 2.500 masker, takjil dan 1.000 nasi kotak yang dibagikan menyeluruh baik kepada pengendara yang melintas maupun juga kepada pejalan kaki.

“Alhamdulilah, sukses kegiatan sosial “Kamis Berbagi” ini berkat dukungan dari semua pihak. Dengan semboyan guyub rukun selawase, kegiatan ini didukung dan diikuti oleh berbagai elemen msyarakat, dan rekan-rekan dari partai politik serta pengusaha,” ungkapnya.

Gaib yang juga ketua LSM Alap-alap Kota Batu ini menyebutkan, bahwa dukungan berasal dari Partai Golkar Kota Batu, PDIP Kota Batu, PKB Kota Batu, Partai Gerindra Kota Batu, PKS Kota Batu, PAN Kota Batu, Partai Demokrat Kota Batu, AMPG Kota Batu, BPBD Kota Batu, POBSI Kota Batu.

“Selain itu juga didukung oleh Carabao Billiards Indonesia, Cafe Ubi, HKTI Kota Batu, ASA, Paguyuban Tosan Aji, FPBR Kota Batu, Suliono SH, Chicken Tok Tok, Perumdam Among Tirto Kota Batu dan rekan-rekan media yang selalu mendukung melalui publikasi kegiatan sosial “Kamis Berbagi”, yakni mulai kegiatan pertama hingga ke empat ini,” papar dia.

Sebagai ucapan terimakasih dan untuk mempererat tali silaturahim, masih kata Gaib, usai bagi-bagi takjil, kemudian daksanakan buka puasa bersama di Cafe Ubi.

“Tentunya kami laksanakan dengan menerapakan protokol kesehatan yang ketat. Semoga elemen yang mendukung kegiatan sosial ini di catat oleh Allah SWT. Dan Ramadhan tahun depan, kita masih bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan yang baik ini,” tukasnya.

Tak lupa pula, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batu pada lebaran tahun ini, agar tidak melakukan mudik atau melarang anggota keluarga yang di luar Kota Batu untuk tidak mudik ke Kota Batu.

“Mari kita secara bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19, dengan mengikuti anjuran agar tidak mudik. Maka, sayangi keluarga dan semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT, Amin,” tutupnya. (Adi)