Bon Desa Fest 2022 Dewanti Launching 1 Tiket 1 Apel, Suliono Apresiasi

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Kades Tulungrejo Suliono, saat meninjau bazar UMKM Fest 2022 yang digelar di Wisata Bon Desa. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sebagai upaya mempromosikan apel kepada masyarakat, khususnya wisatawan, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si melaunching 1 Tiket 1 Apel 1 Tiket 1 Apel di Taman Rekreasi Selecta, pada Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Tulungrejo bersama Selecta ini, merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani apel, sekaligus mengkampanyekan hidup sehat dengan memakan buah apel.

“Tujuannya yang pertama kami ingin membantu para petani apel, kedua mempromosikan buah apel dan yang ketiga adalah membuat masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi buah apel,” kata Budhe sapaam akrabnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, jika Kota Batu memiliki potensi dengan buah apel yang luar biasa. Dan menurutnya, hal ini bisa menjadi potensi agrowisata dan edukasi bagi masyarakat.

“Kita memiliki potensi yang luar biasa. Melihat kondisi saat ini, petani apel harus mau belajar banyak dengan hal-hal yang baru, tujuannya agar ilmu yang dimiliki bisa berkembang lebih baik ke depannya,” imbuh dia.

Launching ini merupakan bagian dari acara Bon Desa UMKM Fest 2022 yang digelar di Wisata Bon Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batu sekaligus juga melakukan penanaman pohon dan peninjauan bazar UMKM Desa Tulungrejo.

Ketua Bumdes Tulungrejo, Muhammad Dedi mengatakan, dengan adanya Bon Desa UMKM Fest 2022 ini, diharapkan UMKM di Kota Batu dapat terangkat dan para petani apel dapat terbantu dengan adanya program 1 Tiket 1 apel.

“Apa yang kami lakukan ini, salah satu cara untuk mengantisipasi anjloknya harga buah apel di pasaran. Semoga semangat para petani apel dapat bangkit kembali dan UMKM di Desa Tulungrejo bisa terangkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tulungrejo Suliono mengaku sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batu.

“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tulungrejo, kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota Batu, karena telah melauncing 1 Tiket 1 Apel,” ujar Suliono.

Dengan begitu, diakui Suliono, hal itu dapat membantu para petani apel, dengan mempromosikan buah apel sehingga dapat terangkat dan para petani apel dapat terbantu dengan adanya program 1 Tiket 1 apel.

“Ya, karena selama ini kita ketahui bersama harga buah apel di pasaran memang anjlok. Semoga dengan digelarnya UMKM Fest 2022 ini, perekonomiam para petani apel di Desa Tulungrejo dapat bangkit kembali dan sejahtera,” tandasnya. (Eko)