Butuh Uluran Tangan, Pria 27 Tahun di Bumiaji Lumpuh Diserang Polio

Caption : Penyerahan bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Selama 27 tahun hidup dalam derita karena diserang Polio, seorang pria Nur Kholiq beralamatkan di Dusun Pandan RT 001 RW 011, Desa Pandan Rejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu membutuhkan uluran tangan.

” Gotong royong itu warisan leluhur yang tidak boleh punah. Dan harus dipertahankan. Jangan Lelah untuk menebar kebaikan. Awalnya saya dapat Informasi dari teman-teman Tim Peduli tentang beliau,” tegas Pimpinan Komunitas Asli Malang, Yoeni Achyar, Minggu (5/9/2021).

Dikatakannya, sudah sejak 27 tahun mengalami sakit polio. Dahulu masih bisa berjalan walau beberapa langkah. Tapi kini tidak bisa lagi. Jangankan untuk berjalan, duduk dan berdiripun sudah tiada kemampuan lagi.

Hari-harinya hanya bisa terbaring di tempat tidur. Beruntung beliau memiliki istri yang setia mendampingi dalam kondisinya seperti sekarang ini.

Istrilah yang mengurus segala keperluan mulai dari menyuapi, memandikan, mengganti pampers dan lainnya.

Sangat disayangkan bantuan yang dulu rutin datang untuk penyandang cacat berat sejak tahun 2018 sudah dihentikan dan datanya dihapus.

Menurut informasi beliau KK masih satu rumah dengan orang tuanya. “InshaAllah apabila dana terkumpul akan kami usahakan u/modal istrinya agar bisa berjualan di rumah dan bisa merawat suaminya,” tuturnya.

“Ayo bersama meringankan beban beliau yang saat ini sudah diambang keputusasaan dalam hidupnya. Mari kita support doa, semangat dan materi untuk kebutuhan sehari-hari. Monggo yang berkenan dan tergerak membantu beliau, seperti biasa via PUNDI Amal ASLI MALANG #BCA 4390389804 a.n Tri Wahyuni atau bisa via OVO/LINK
Di 082187000701 & mohon sertakan bukti transfer via WA 0813 6322 8310 / 082187000701 Ket u/ Pak Nur,” pungkasnya. (*/had)