Calonkan Ketua, Doktor Solehoddin Bertekad Ikadin Malang Jadi Lebih Baik

Foto : (dari kiri) Sekjen Ikadin Dr Imam Hidayat, Bacalon Ketua Ikadin Malang Dr Solehoddin, Ketua Perasi RBA Malang Dr Siswantoro dan Mantan Ketua Peradi RBA Malang Dr Yayan Riyanto. (ist)

BACAMALANG.COM – Menjelang kontestasi pemilihan pemilihan Ketua Ikadin Malang Periode 2021-2025, Dr Solehoddin SH MH muncul sebagai salah satu kandidat. Salah satu alasan advokat senior ini mencalonkan diri adalah ingin mewujudkan DPC Ikadin Malang sebagai organisasi Advokat yang solid, berpengaruh dan berintegritas dengan berbasis kompetensi.

Ketua tim pemenangan D’ HELOS, M. Syarul Memed, S.H. mengatakan bahwa pihaknya juga mempunyai misi mendorong bersatunya para advokat dalam wadah Ikadin, mewujudkan Ikadin sebagai organisasi yang professional, memberikan perlindungan hukum kepada setiap anggota dalam menjalankan profesi.

“Pak Doktor (Solehoddin) akan membawa Ikadin sebagai organisasi yang profesional, menyatukan Advokat dalam tubuh Ikadin dan bertanggungjawab serta melindungi kepada setiap anggota dalam menjalankan profesi, jadi jelas perlindungannya,” terangnya saat ditemui di Kantor Pemenangan D’ HELOS, Jl. Alumunium Kota Malang, Senin (30/11/2021).

D’ HELOS, Kata Memed, juga ingin melibatkan peran aktif setiap anggota dalam setiap pengambilan keputusan organisasi, meningkatkan pengetahuan, profesionalisme, dan kompetensi anggota, mewujudkan kesetaraan dengan instansi lain dalam penegakan hukum serta memberikan pelayanan dan atau bantuan hukum kepada masyarakat dengan tidak melanggar sumpah profesi, kode etik Advokat serta anggaran dasar Ikadin.

Dengaan visi misi di atas, Doktor alumni Unibraw yang kita antarkan ini ingin melahirkan dan menghimpun advokat yang cakap dan profesional, memberdayakan masyarakat sehingga memiliki kesadaran hukum yang cukup tinggi serta memberikan bantuan hukum secara cuma – cuma bagi masyarakat yang tidak mampu.

Memed menambahkan, D’HELOS tidak membeda-bedakan asal organisasi advokat, entah itu dari Peradi Malang, Peradi SAI apalagi Peradi RBA dimana dia bernaung. “Pak Doktor ini tidak membeda-bedakan asal anggota Ikadin dari Peradi manapun, di Ikadin ini mempunyai tujuan yang baik, bersama-sama mewujudkan organisasi Advokat yang tidak dipandang sebelah mata oleh penegak hukum lainnya dan tetap dibutuhkan masyarakat umumnya,” sebutnya.

Dengan kepemimpinan D’ HELOS di Ikadin periode 2021-2025 nanti, salah satu yang keinginan besarnya adalah Ikadin mempunyai sekretariat sendiri, tidak berpindah-pindah apalagi numpang di kantor anggota Ikadin.

“Kepemimpinan Pak Doktor nanti mempunyai target yang sangat positif, yaitu Ikadin akan mempunyai sekretariat sendiri, tidak pindah-pindah lagi. Organisasi sebesar Ikadin malu kalau kantor sekretariat saja numpang dikantor anggota Ikadin, sewa saja tidak mampu,” pungkas Memed mengelus dada. (*/yog)