Carok Gegerkan Sumawe, 2 Orang Tewas

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar terjun langsung dalam olah TKP di Dusun Sumbergentong (Bag Humas Polres Malang)

BACAMALANG.COM – Peristiwa carok menggegerkan Dusun Sumbergentong, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Jumat (29/1/2021) pagi. Dua orang tewas dalam peristiwa itu.

Kejadian brutal tersebut melibatkan dua kubu. Kubu Mujiono dengan Thoyib.

Mujiono bersama anaknya, Irwan, tewas dalam peristiwa itu. Sementara Thoyib bersama kerabatnya, Samsul dan Sukarman, mengalami luka yang cukup parah.

“Korban meninggal dunia atas nama Mujiono dan Irwan. Keduanya adalah bapak dan anak. Kebetulan Mujiono ini juga mantan kepala dusun. Sedangkan Thoyib, adalah Kepala Dusun Sumbergentong yang baru saja dipilih,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat pun menerangkan, pihaknya masih belum bisa memastikan siapa tersangka dalam kasus ini.

Hendri sendiri menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Hematnya, segala persoalan harus dibicarakan terlebih dahulu tanpa ada main hakim sendiri.

“Hanya saja kami sangat menyesalkan adanya duel dengan membawa senjata tajam. Seharusnya hal ini tidak terjadi dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tidak main hakim sendiri seperti ini,” Hendri mengakhiri. (mid/yog)