Cegah Corona, DPAC PKB Jabung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto : DPAC PKB Jabung melakukan penyemprotan desinfektan. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya mencegah persebaran virus Covid 19, Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC PKB) Kecamatan Jabung melakukan penyemprotan desinfektan Rabu (25/3/2020).

“Kami terpanggil berpartisipasi mencegah persebaran virus Covid 19. Hari ini DPAC PKB Kecamatan Jabung melakukan penyemprotan desinfektan,” tegas Anggota DPRD Kabupaten Malang dari PKB, Ali Murtadho.

Anggota dewan dari dapil 7 meliputi wilayah Jabung, Poncokusumo, Tajinan, dan Wajak ini menuturkan, penyemprotan dilakukan di sejumlah titik dan sasaran di Desa Gasek Gading Kembar Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Ali menjelaskan, gerakan sosial kesehatan ini adalah wujud dari arahan presiden Jokowi dan Gubernur Jatim Khofifah beberapa waktu lalu.

“Kami menggerakkan segenap potensi yang ada disini untuk menghadang laju Corona. Alhamdulillah banyak support dari berbagai pihak. Baik dukungan tenaga, moril, dan bahan desinfektan,” terang pria yang akrab disapa Gus Tadho ini.

Karena menjadi zona merah, Gus Tadho berharap warga masyarakat bisa secara berdikari menjalankan kegiatan ini pada wilayah lingkup kecil masing-masing.

“Saya berharap warga secara berdikari (mandiri) menjalankan kegiatan pencegahan Corona. Semoga masalah virus Covid 19 segera terselesaikan,” pungkas Ali Murtadho. (had)