Cegah Pendistribusian Logistik Kedaluwarsa, PWI Malang Raya Sampaikan Imbauan Ini

Foto : PWI Malang Raya cek logistik sebelum disalurkan ke korban terdampak erupsi Gunung Semeru. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasca bencana erupsi Gunung Semeru, logistik menjadi kebutuhan sehari – hari bagi para pengungsi. Hal ini pula yang menyita perhatian masyarakat untuk turut membantu meringankan beban pengungsi dalam berbagai bentuk, mulai dari sembako, pakaian, obat-obatan dan lain-lain.

Meski begitu, masyarakat yang akan memberikan bantuan perlu memperhatikan kondisi logistik yang akan disalurkan. Begitu pula lembaga maupun komunitas yang menggalang donasi juga perlu melakukan pengawasan. Seperti halnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang kini juga menghimpun donasi.

“Kami sangat mendukung niat baik dari masyarakat untuk membantu saudara kita yang sedang mendapatkan musibah. Namun, sebisa mungkin masyarakat yang akan menyalurkan bantuan harus memperhatikan barang yang akan diberikan,” ujar Cahyono, saat akan menyalurkan kembali bantuan PWI Malang Raya, Kamis (9/12/2021)

Cahyono menambahkan, jangan sampai barang yang disalurkan dengan tujuan meringankan beban justru berdampak buruk pada kesehatan mereka. Untuk itu, bahan makanan atau minuman yang expired atau kedaluwarsa sampai lolos.

“Karena jika kemudian dikonsumsi, maka akan berbahaya bagi kesehatan para korban terdampak erupsi Gunung Semeru,” tegasnya.

Sebagai Informasi, bagi masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan dalam bentuk apapun bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru bisa melalui PWI Malang Raya Rescue. Pos penerimaan bantuan  bertempat di Graha Malang Post, Kompleks WOW Cluster Apple 1-6 Jalan Raya Sawojajar, Kota Malang, atau bisa menghubungi nomor 085731131192 atas nama Yoga dan 085336275279 atas nama Toski. (why/red)