Cegah Penyebaran Covid-19, Perkampungan Bareng Kartini Disemprot Disinfektan

Foto: Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Bareng. (ist)

BACAMALANG.COM – Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Perkampungan Bareng Kartini Kota Malang disemprot disinfektan.

“Saya berharap dengan kebersamaan warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil. Semoga warga yang berada di wilayah RW 08 Kelurahan Kauman khususnya, aman dari penyebaran covid-19,” tegas Babinsa Kauman, Pelda Hafid, Senin (6/9/2021).

Seperti diketahui, Senin, 6 September 2021 hari ini,
Babinsa-Bhabinkamtibmas Kauman menjadi pelaksana penyemprotan disinfektan.

Perkampungan RW 08 Jalan Bareng Kartini gang 3 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen, Kota Malang mendapat penyemprotan disinfektan.

Babinsa Kauman, Pelda Hafid mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelda Hafid menjalankan penyemprotan ini bersama Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Harmoko.

Penyemprotan disinfektan menyasar ruang lingkup perkampungan warga wilayah Babinsa. Petugas pun mendatangi satu per satu rumah warga.

Kemudian, petugas menyemprotkan disinfektan ke area jalan dan depan rumah warga. Tak lupa, petugas juga menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah.

Hafid menyebut, bahwa selain melaksanakan penyemprotan, Babinsa juga mendorong masyarakat melaksanakan pola hidup bersih.

“Kami berupaya memastikan warga yang berada di wilayah binaan kami, menerapkan protokol kesehatan Yakni dengan melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Hafid.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Meseri mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan akan terus menjadi program rutin Koramil.

“Ini guna memutus penyebaran covid-19. Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19 melalui program 3M,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gunawan, Ketua RW 08 Kelurahan Kauman mengapresiasi kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas.

Karena, anggota TNI Polri di wilayah ini terus menerus membantu masyarakat melakukan penyemprotan.

Mereka juga tetap menjalankan sosialisasi terkait persebaran Covid-19. “Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali,” tutur Gunawan. (*/had)