Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Siswa SMPN 1 Donomulyo Jalani Vaksinasi

Foto: Siswa SMPN 1 Donomulyo jalani vaksinasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Ratusan siswa – siswi SMPN 1 Donomulyo Kabupaten Malang mengikuti kegiatan vaksinasi, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan yang dilakukan di lingkungan sekolah mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB ini, mengerahkan 35 tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Donomulyo dan dibantu beberapa bidan dan Satgas terkait.

Beberapa siswa dari hasil screening tim nakes, tidak bisa mengikuti vaksin dengan penyakit diderita  bermacam macam seperti lemah jantung hingga gangguan pernafasan.

Misto, S.Pd, M.Si, Kepala SMPN 1 Donomulyo menyebut bahwa vaksinasi dosis pertama ini diikuti 633 siswa.

“Vaksinasu ini ntuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjadi prasyarat dalam pembelajaran tatap muka (PTM),” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, juga untuk menyukseskan program Gubernur Jawa Timur agar semua siswa atau warga sekolah memiliki kekebalan tubuh terutama terhadap virus corona.

Dalam kesempatan ini, Misto juga mengingatkan agar para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi hati-hati kalau sudah diperbolehkan sekolah tatap muka, belajar tatap muka, tetap pakai masker. Kemudian jaga jarak dengan teman, jangan berkerumun. Kita harus mulai disiplin semuanya karena pandemi ini belum berakhir,” ujarnya. (yon/red)