Cegah Virus Corona, MPC PP Kota Batu Kampanyekan dan Bagikan Ini

Foto: Kompak. MPC PP Kota Batu, saat sesi foto bersama sebelum membagikan jamu empon-empon dan kampanyekan "Jangan Panik". (Eko)

BACAMALANG.COM – Menghadapi wabah virus Corona yang membuat sebagian masyarakat diliputi rasa “Panic Buying”, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Batu mengkampanyekan “Jangan Panik” sekaligus juga membagikan jamu.

Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dikenal dengan almamater doreng orange ini, bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu mengkampanyekan dengan membuat dan membagikan 1500 jamu empon-empon kemasan cup kepada masyarakat di seputaran Jalan Gajahmada atau lebih tepatnya di area depan Plaza Batu, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Wakil Ketua II MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Edwin Setyo Atwiranto, SH, selain bisa meningkatkan daya imun atau ketahanan tubuh, jamu empon-empon juga dipercaya untuk pencegahan terhadap virus Corona.

“Ya, berdasarkan dari hasil penelitian ilmiah, empon-empon ini nyatanya memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di samping itu, ramuan jamu tersebut dapat mencegah berbagai penyakit lainnya, salah satunya seperti flu, pilek maupun batuk-batuk,” kata Edwin sapaan akrabnya.

Pengacara yang juga bendahara LBH Malang ini juga menambahkan, setidaknya ada upaya preventif dan kepedulian dari Ormas PP untuk pencegahan dini, terkait dengan penyebaran daripada virus Corona.

“Pembagian jamu empon-empon itu sebagai bentuk reaksi melihat kondisi dan situasi penyebaran Covid-19 (Virus Corona). Kami merasa tergugah menyikapi permasalahan yang ada, dan tidak bisa hanya berdiam diri. Jadi, semuanya harus berfikir bagaimana melakukan tindakan nyata, tapi semua butuh peran serta dari lapisan masyarakat,” imbuh dia.

Edwin yang juga Ketua Gapeknas Kota Batu ini, bersama dengan anggota Pemuda Pancasila memutuskan kerja nyata, untuk menggugah masyarakat Kota Batu, agar tidak terlalu panik yang berlebihan.

“Kalau masyarakat takut, apalagi tidak melakukan tindakan, itu sama saja bohong. Mari kita secara bersama-sama melakukan tindakan nyata,” pungkasnya. (eko)