Curanmor Menggila, Kapolresta Makota Serukan Warga Waspada

Foto: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (ist)

BACAMALANG.COM – Sehubungan makin menggilanya kasus curanmor akhir-akhir ini di Kota Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Saya himbau pemilik kendaraan untuk selalu waspada terutama saat memarkir kendaraannya. Upayakan parkir kendaraan jangan di tempat sepi dan jauh dari pantauan. Tetap waspada dan kunci kendaraan anda,” tegas Leonardus, Selasa (3/11/2020).

Bekuk Spesialis Curanmor

Tak lama ini, Polresta Malang Kota kembali menangkap pelaku yang kerapkali melakukan aksi pencurian motor. Dia merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni curanmor.

Pelaku inisial MI alias Bedes (35 tahun) ditangkap polisi lantaran melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua di kawasan Jalan Tanimbar, Kasin, Klojen, Kota Malang pada Rabu (28/10/2020) lalu.

MI kata Leonardus telah ditangkap dan diproses polisi sebanyak lima kali dengan kasus yang sama.

“Dia sebelumnya 4 kali diproses dan ditangkap. September lalu, dia mencuri 7 motor. Oktober, ada 4 motor. Total ada 11 kendaraan bermotor yang berhasil dicuci,” ungkapnya.

Pelaku mengaku terakhir bebas dari jeratan jeruji besi pada Juni 2020 lalu. Semua kasus curanmor ini terjadi di wilayah Kota Malang.

“Saya minta masyarakat tidak lengah terhadap barang kepemilikannya. Kejahatan curanmor bisa diminimalisir dari kewaspadaan pengendara itu sendiri,” tegas Leonardus mengakhiri. (*/had)