Cuti Kampanye Usai, Abah Sanusi Kembali Duduki Kursi N1

Penandatanganan memori sertijab disaksikan langsung Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya (ist)

BACAMALANG.COM – HM Sanusi akhirnya kembali menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Malang. Hari ini, Sanusi resmi menyudahi cuti kampanyenya.

Selama kurang lebih dua bulan, Sanusi mengambil jatah cuti sebagai Bupati Malang. Seperti diketahui, Sanusi kembali bertarung untuk memperebutkan kursi N1 dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang 2020.

Berakhirnya cuti Sanusi ditandai dengan penandatanganan memori serah terima jabatan dari Penjabat sementara Bupati Malang, Sjaichul Ghulam. Prosesi ini dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (5/12/2020) malam.

Sanusi hadir didampingi beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Malang seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Malang,Wahyu Hidayat, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang, M Nur Fuad Fauzi.

Selain Kabupaten Malang, beberapa daerah yang sedang menggelar pesta demokrasi juga melaksanakan prosesi tersebut.

“Insyaallah, seluruh Penjabat sementara telah mengawal proses dengan baik,” kata Khofifah, dalam sambutannya.

Khofifah pun berpesan kepada para kepala daerah yang habis masa cutinya, agar tetap fokus dalam penanganan pandemi. Dan tidak memanfaatkan jabatannya untuk mendulang suara.

“Intinya semua penyelenggaraan taat kepada protokol kesehatan dan taat aturan,” tegas mantan Menteri Sosial.

Terakhir, Khofifah mengingatkan, pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Agar pandemi tidak menyebar luas.

“Kekhawatiran masyarakat datang ke TPS nantinya akan tertular, maka harus diedukasi dan pelaksanaannya mengutamakan protokol kesehatan ketat,” tukasnya. (mid/yog)