Dapat Amunisi Baru Kalangan Alumnus Unair, Dokter Rakyat Bersemangat

Foto: dr Umar Usman. (ist)

BACAMALANG.COM – Mendapat amunisi baru dari sesama alumnus Universitas Airlangga Surabaya, bakal calon bupati dr Umar Usman bersemangat dan makin optimis.

Hal ini dikatakan dr Umat Usman kepada awak media, Jumat (6/2/2020).

“Saya merasa bersemangat dan semakin optimis menjalani kontestasi Pilbup Malang 2020 ini,” urai pria yang juga Ketua PC NU Kabupaten Malang ini.

Seperti diketahui, dr Umar adalah alumnus Fakultas Kedokteran Umum Universitas Airlangga tahun 1987.

Selama ini (Beberapa tahun yang lalu) alumnus Universitas Airlangga telah membuat WAG (WhatsApp Group) yang dinamakan Arema Ksatria Airlangga.

Direktur ISESS (institut for security and strategic studies) Bambang Rukminto mengatakan, dirinya mewakili kalangan alumnus Universitas Airlangga Surabaya terpanggil untuk memberikan sokongan kepada sesama alumni PTN bonafid yang berada di Kota Pahlawan tersebut.

“Kami sebagai sesama alumni Airlangga wajib memberikan dukungan. Ini sebagai wujud dan simbol solidaritas dan kesetiakawanan,” tandas alumni ilmu politik FISIP Unair 1993 ini.

Dikatakannya, alasan dukungan utamanya bukan primordial, tetapi melihat kiprah dan rekam jejak dokter Umar selama ini di masyarakat.

Dipaparkannya, makanya alumni universitas Airlangga yang berada di Malang, terutama yang bergabung dalam komunitas Ksatria Airlangga memberi dukungan kepada Umar Usman.

Diungkapkannya, harapannya pada dr Umar, nantinya juga bisa mensinergikan visi misi pembangunan di Kabupaten Malang dengan pemerintah provinsi yang kebetulan juga dipimpin alumni Unair, Khofifah Indar Parawansa.

“Harapannya pada dr Umar, nantinya juga bisa mensinergikan visi misi pembangunan di Kabupaten Malang dengan pemprov Jatim yang kebetulan juga dipimpin alumni Unair, Khofifah Indar Parawansa,” urai Bambang.

Dijelaskannya, Arema Ksatria Airlangga ini adalah wadah alumni universitas Airlangga yang berada di Malang yang berasal dari berbagai bidang dan lintas ilmu.

“Ke depan, dengan dr. Umar inshaallah sebagai Bupati Malang kami berharap, alumni Unair di Malang Raya juga bisa semakin memberikan kontribusi positif bagi Malang dan sekitarnya,” tukas Bambang.

Terkait sepak terjang Umar selama di NU, Bambang Rukminto melihat rekam jejak Umar di masyarakat baik di organisasi, terutama di NU, dan kedinasan, pihaknya tidak ragu untuk memberikan dukungan politik.

Ia menuturkan, jarang-jarang kandidat Bupati memiliki track record yang lengkap seperti dr.Umar yang dinilai sebagai figur yang lengkap.

“Figur lengkap maksudnya selain ikhlas dalam pengabdian pada masyarakat lewat NU, pemahaman dalam birokrasi, plus kemampuan akademis yang mumpuni,’ jelas Bambang.

Sementara itu menanggapi adanya amunisi baru dari kalangan alumnus Universitas Airlangga Surabaya, dr Umar mengatakan dirinya siap menerima dukungan tersebut.

“Saya bersyukur dan berterima kasih terhadap adanya dukungan dari almamater,” terang dr Umar Usman.

Bahkan pria yang maju dalam kontestasi Pilbup mengusung jargon dokter rakyat ini merasa sangat berterima kasih dan terharu atas ketulusan support tersebut.

“Jujur saya terharu dengan ketulusan teman-teman alumni Unair. Pada momen last minute ini, saya juga minta doa agar bisa mendapatkan rekom PKB,” pungkas dr Umar Usman. (had)