Demi Tahanan, Rutan Polres Malang Disemprot Desinfektan

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meninjau penyemprotan desinfektan di rutan Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang mengambil langkah-langkah antisipatif di tengah situasi makin merebaknya virus corona atau Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan desinfektan di seluruh penjuru Mapolres Malang. Termasuk di dalam rumah tahanan atau rutan.

Hal itu dilakukan demi menghindarkan para tahanan dari Covid-19. Sterilisasi rutan ini juga dimaksudkan agar para tahanan tetap sehat.

Penyemprotan desinfektan oleh petugas itu diawasi langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

“Kita ketahui bahwa di tempat yang terdapat orang berkumpul rentan terhadap penyebaran virus sehingga hari ini Polres Malang melaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan rutan. Tujuannya untuk membersihkan bakteri-bakteri yang menempel di sekitar rutan,” kata Hendri, Jumat (20/3/2020).

Hendri menambahkan, selain penyemprotan desinfektan itu, ada upaya-upaya lain yang dilakukan untuk menghindari Covid-19. Seperti salah satunya dengan menyediakan hand sanitizer.

“Bersih-bersih dilakukan di lingkungan mako dan ruangan kerja. Pemasangan himbauan untuk senantiasa menjaga kebersihan sudah. Menyiapkan hand sanitizer di tiap depan pintu ruangan dan tempat-tempat pelayanan masyarakat juga sudah,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini. (mid/yog)