Denwaster Kabupaten Malang Junjung Semangat Pertahankan NKRI

Apel Kesetiaan Denwaster Kabupaten Malang di halaman Kantor PCNU Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Detasemen Khusus Wanita Banser atau Denwaster Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang menjunjung tinggi semangat mempertahankan NKRI.

Lewat Apel Kesetiaan, Jumat (26/3/2021), Denwaster menegaskan komitmennya. Apel dilaksanakan di halaman Kantor PCNU Kabupaten Malang, Jalan Raya Pepen Pakisaji.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, memimpin langsung Apel Kesetiaan Denwaster.

“Kita beri nama Apel Kesetiaan, dengan tujuan seluruh anggota Denwatser harus setia mempertahankan NKRI, setia kepada Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dan Gerakan Pemuda Ansor sebagai wadah mereka mengabdi serta setia kepada pasangan masing-masing,” kata Husnul.

Lanjut Husnul, Apel Kesetiaan kali ini diikuti sedikitnya 100 angggota Denwaster. Apel tersebut memang khusus diadakan bagi anggota Denwaster.

“Kami gelar acara ini Apel Kesetiaan ini khusus untuk Denwatser Kabupaten Malang. Denwatser makin berkembang, anggotanya makin banyak, ini merupakan fenomena baru yang harus kita syukuri, makin banyak yang berminat untuk menjadi Banser perempuan,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa mengapresiasi keberadaan Denwaster. Para anggota Denwaster telah membuktikan bahwa mereka telah berperan besar, terlebih pada masa pandemi ini.

“Kami berharap semangat berkhidmat anggota Denwatser makin membara, menjaga nama baik organisasi dan berkiprah ditengah-tengah masyarakat, serta tetap menjaga loyalitas dan militansi kepada GP Ansor dan NU,” Husnul mengakhiri. (mid/yog)