Desak Sutiaji Segera Diperiksa, Forum Titik Temu Khawatir Muncul Distrust di Masyarakat

Caption : Ferry Baharudin. (ist)

BACAMALANG.COM – Dugaan pelanggaran PPKM oleh rombongan Wali Kota Malang di Pantai Kondang Merak beberapa waktu lalu, menuai protes keras. Salah satunya muncul dari Forum Titik Temu Malang.

Mereka menilai, jika Wali Kota Malang tidak segera diperiksa dan disanksi, dikhawatirkan muncul distrust di masyarakat.

“Pelanggaran PPKM yang dilakukan Wali Kota Malang bisa menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat. Rakyat kecil mau berdagang saja dibatasi, lah ini Walikota-nya malah piknik,” kata Koordinator Forum Titik Temu Malang, Ferry Baharudin, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, hal tersebut sudah semestinya dilakukan agar tidak mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat. Ia pun berharap, aparat berwenang dalam hal ini pihak kepolisian mampu bersikap bijak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Agar masyarakat tidak berpikir bahwa hukum tajam kebawah tumpul keatas,” tegasnya.

Ferry optimis, meskipun sempat dilakukan penundaan pemeriksaan terhadap Sutiaji oleh Polres Malang, aparat penegak hukum bisa memberikan teladan yang baik bahwa hukum dapat ditegakkan seadil-adilnya.

“Kami baca di media lokal, pemeriksaan terhadap Wali Kota Malang ditunda, namun kami optimis pasti Polres Malang segera lakukan tindakan,” pungkasnya. (*/had)