Diduga Korsleting, Gudang Distributor Popok di Karangploso Kebakaran

Foto: Kebakaran pabrik popok di Karangploso. (ist)

BACAMALANG.COM – Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting), gudang distributor popok yang beralamat di Jalan Raya Karangploso, Kabupaten Malang mengalami kebakaran. Api diketahui muncul beberapa saat lalu sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (24/9/2020).

“Penyebabnya diduga dari hubungan arus pendek atau korsleting,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Goly Karyanto.

Goly menuturkan, untuk mempercepat proses pemadaman pihaknya harus mengerahkan 12 mobil PMK. Yakni 7 unit dari Pemkab Malang, 3 unit dari Pemkot Malang, 1 unit milik Bentoel, 1 unit milik Grendel.

“Semua kami kerahkan untuk pemadaman di Gudang milik PT. Unirama Duta Niaga yang merupakan pabrik popok merk Mamypoko,” tandasnya.

Peristiwa kebakaran ini juga membuat arus lalu lintas di dua jalur terganggu, karena banyak pengendara yang melihat sehingga menimbulkan kemacetan. “Arus lalu lintas sudah ditangani pihak kepolisian, dibantu para relawan,” tukasnya.

Terkait kerugian, pihaknya masih belum dapat memastikan karena masih perlu berkoordinasi dengan pihak pabrik “Saat ini kami dan karyawan pabrik masih fokus untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kobaran api melahap beberapa bagian pabrik hingga meluluh lantahkan atap dan bagian samping pabrik hingga roboh. Beberapa karyawan bahkan nampak ketakutan, sebagian juga yang mengabadikan peristiwa ini melalui ponsel pribadinya.

“Untung saja tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam tragedi kebakaran ini,” terang warga sekitar, Akhwan Afandi. (yog/red)