Diduga Rebutan Anak, Suami Tusuk Istri

Caption : Lokasi penusukan. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga Tlogomas Kota Malang gempar. Diduga rebutan anak, seorang suami tega menusuk istri tua di Kota Malang, Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Seorang ibu paruh baya, Titin (45), menjadi korban penusukan di salah satu rumah yang berlokasi di Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Salah satu warga setempat sekaligus tetangganya, Dian Dwi Novitasari mengatakan penusukan itu diduga karena perkara perebutan anak laki-laki berumur 4 tahun antara WY dan Titin.

Ironisnya, penusukan itu ternyata dilakukan oleh WY yang merupakan suaminya sendiri. Titin merupakan istri tua dari WY.

“Jadi awalnya itu istri tua datang ke rumah WY itu. Rumahnya itu ada anak laki-laki dan ada istri kedua (WY) bernama Lapiah (60),” ungkap Dian Dwi Novitasari.

Sebelum terjadi penusukan itu, Dwi mengatakan sempat terdengar ada perdebatan antara WY dan Titin. Namun tidak berselang lama, ada teriakan minta tolong dari istri kedua. “Terus ada yang teriak tolong-tolong itu, terus ramai,” tuturnya.

Tetangga lainnya, Arwan Widianto mengaku datang ke rumah atau tempat kejadian perkara (TKP) pasca mendengar teriakan minta tolong. Saat itu posisi Titin sudah terlentang dan ada tusukan pisau dapur di bagian dada kiri.

“Kedalamannya sekitar 10 centimeter dari dada bagian kirinya. Waktu itu korban menggunakan jaket agak tebal dan darahnya mengalir,” ujarnya.

Pasca itu, Titin pun langsung dilarikan awalnya ke RSI Unisma. “Tapi karena peralatannya tidak lengkap jadi langsung dirujuk ke RSSA Kota Malang,” katanya.

Sementara itu, pelaku sendiri setelah menusuk Titin sempat kabur hingga ke daerah taman Merjosari. “Dan penangkapannya itu dilakukan oleh warga dan polisi di sana. Dibuntuti awalnya,” kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru, Ipda Zainul Arifin membenarkan kejadian tersebut. “Korban dirawat di RSI Unisma dan akan dirujuk ke RSSA saat ini. Dan pelaku sudah diamankan ke Mapolresta,” ujarnya. (*/had)