Diduga Terkait Anarko, 3 Mahasiswa Diciduk Polisi Kota Malang

Foto : Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leo Simarmata. (ist)

BACAMALANG.COM – Diduga menjadi pelaku vandalisme yang mengarah kepada anarko, Polisi Kota Malang, menciduk 3 pemuda, Selasa (21/4/2020).

“Untuk di Jawa Timur, mungkin baru Kota Malang yang menangkap pelaku vandalisme yang mengarah ke Anarko,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata.

Sekilas informasi, Polresta Malang Kota menangkap tiga orang yang diduga pelaku vandalisme anarko yang merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di Malang.

Hingga saat ini, Polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal itu. Hingga saat ini telah ditemukan 33 titik lokasi corat coret vandalisme.

Modusnya, dengan menyiapkan cat pilok dengan mencoret coret beberapa lokasi. Aksinya, diperkirakan dilakukan pukul 24.00 hingga pukul 04.00 WIB

Mereka naik sepeda motor, satu yang melakukan corat coret, sementara satunya lagi melakukan pengawasan di lokasi.

Ketiga orang yang ditangkap itu, warga Sidoarjo, Lawang dan Singosari. Polisi masih menyelidiki motif dari para pelaku aksi vandalisme yang mengarah ke anarko tersebut.

Dipaparkannya, pihaknya secara detail, belum bisa menyampaikan karena masih dalam pengembangan.

Beberapa lokasi titik corat coret, sudah ada yang dakui ada juga yang tidak.

Polisi Kota Malang juga telah melakukan penertiban puluhan anak jalanan dari beberapa lokasi di Kota Malang, dan dilakukan pendataan untuk mengantisipasi aksi vandalisme di Kota Malang. (Had)