Dies Natalis SMPN 1 Kasembon ke-36, Gelar Pentas Seni dan Tryout

Foto : Dies Natalis  SMPN 1 Kasembon. (ist)

BACAMALANG.COM – SMPN 1 Kasembon menggelar pentas seni dan bazar dengan tujuan membangun semangat kebersamaan dalam memajukan pendidikan di Kecamatan Kasembon. 

Sriono, Kepala SMPN 1 Kasembon menjelaskan bahwa acara yang digelar dalam rangka Dies Natalis SMPN 1 Kasembon ke -36 ini menampilkan kreasi fan ketrampilan peserta didik  seperti membatik dan karya lukis.

“Kedepan kita ingin anak-anak mampu membuat karya sendiri dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Menjadi lulusan yang mandiri, unggul dan berkarakter, serta kelak saat terjun di masyarakat bisa membawa ke arah kemajuan di wilayahnya,” terangnya, Sabtu (22/2/2020).

Dies Natalis SMPN 1 Kasembon, dibagi untuk kelas 9 diberi stand pameran hasil karyanya, kelas 7 stand bazar dan kelas 8 menggelar pameran seni.

Wujud kepedulian lembaganya, yakni dengan memberikan tryout bagi 500 siswa SD se-Kecamatan Kasembon.

Suparmo, Ketua Panitia Dies Natalis menambahkan, tujuannya utama kegiatan adalah ingin mengenang lembaganya yang berdiri sejak 17 Februari tahun 1984 ini.

“Tujuan acara ini agar anak – anak menggelorakan diri dalam menapaki di SMPN 1 Kasembon  menjadi  lebih baik lagi,” tuturnya.

Sriono, Kepala SMPN 1 Kasembon  saat menunjukan hasil karya membatik peserta didiknya dengan suasana bazar menggunakan payung agar terkesan artistik. (ist)

Dalam memperingati dies natalis ini, juga mengundang siswa SS untuk mengikuti  tryout dengan harapan siswa siswi SD terbiasa dengan soal-soal di jenjang yang lebih tinggi, di SMP.

Harapanya dari SMPN ini, anak anak mempunyai ketrampilan akademik dan non akademik, sehingga kelak menjadi generasi yang berkarakter.

Avinda Agnesia, siswi SMPN 01 Kasembon kelas 9H menambahkan, ia tertatik membuat batik dengan motif abstrak dengan alasan secara estetika sangat baik dengan durasi pembuatan dua hari.

Mekanismenya, pembuatan batik dengan mengumpulkan beberapa bahan kain polos ditambah pewarna direndam dimasukan ke air mendidih dan diberi air cuka agar tidak cepat luntur. (yon)