Dinilai Berprestasi, DPRD Kota Batu Dukung PBSI

Foto : Ketua Komisi C Khamim Tohari ketika berada di Balai Desa Bumiaji. (ist)

BACAMALANG.COM – Dinilai selama ini memberikan sumbangsih dengan prestasi olahraga mengagumkan, DPRD Kota Batu mendukung kiprah PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia). Hal ini diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Khamim Tohari ketika berada di Balai Desa Bumiaji, Rabu malam (17/3/2020).

“Saya mendapatkan undangan dari PBSI Kota Batu. Melihat prestasinya seperti ini maka tentu PBSI perlu mendapatkan support berupa penambahan fasilitas yang dibutuhkan. Terlebih gedung yang dibuat untuk latihan masih berstatus sewa,” tegas Khamim Thohari.

Seperti diketahui, tingginya geliat bulu tangkis di Kota Batu melalui PBSI mendapatkan perhatian penuh dari DPRD Kota Batu.

Terpisah, Sekretaris PBSI Iis Budi Setyowati mengungkapkan bahwa di PBSI Kota Batu memang telah melahirkan atlit tangguh. Wanita yang juga merupakan guru SD Punten 1 tersebut mengungkapkan bahwa atlit didikannya bahkan pernah menjadi juara pertama Junior Jatim Master, Juara tiga Jawa Bali, dan Juara Tiga Porpov Jatim.

“Jawara itu bernama Gadis Dwi Setyo Aprilia umur 10 tahun dan juara di kelas anak,” ungkap Iis. Tidak hanya Gadis, ia juga menerangkan bahwa atlit bawaannya dipastikan selalu menjadi jawara di Kejurkot.

Disinggung terkait bantuan yang telah dijanjikan oleh Ketua Komisi C Kota Batu, ia mengungkapkan bahwa PBSI diharapkan nantinya bisa memanfaatkan gedung olahraga Ganesha. “Sudah mendapatkan banyak masukan dari Ketua Komisi C tadi. Semoga bantuan-bantuannya bisa segera direalisasikan,” tukasnya. (had)