Dinilai Mampu Stabilkan Distribusi Pupuk, Petani Gondanglegi Sokong Sam HC

Foto: Kegiatan kampanye Sam HC. (ist)

BACAMALANG.COM – Dinilai mampu menstabilkan distribusi pupuk, petani Kecamatan Gondanglegi memberikan sokongan kepada pasangan calon bupati jalur independen Heri Cahyono -Gunadi Handoko.

“Kita kemarin sudah melihat hasil debat Paslon dan Pak Heri cukup komitmen serta mempunyai visi dalam menyediakan pupuk bagi petani,” kata salah satu petani Gondanglegi Waluyo, Minggu (22/11/2020).

Seperti diketahui, Calon Bupati Malang Heri Cahyono atau Sam HC menggelar kampanye di Kecamatan Gondanglegi bertemu dan menyapa masyarakat sekitar.

Sam HC nampak gayeng berdialog dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dan harapan.

Distribusi Pupuk Tersolusikan

Waluyo (47) menambahkan, jika Sam HC diijabah sebagai Bupati Malang maka permasalahan pupuk bisa diatasi dengan baik.

Menurutnya, kelangkaan pupuk sebagaimana disampaikan Sam HC dalam debat Paslon benar adanya sesuai dengan realitas di lapangan. Pupuk ada saat tidak dibutuhkan dan menghilang saat dibutuhkan petani.

“Ya kalau Pak Heri bilang manajemen pupuk kurang baik memang benar adanya begitu, Bupati harus mencari solusi bagi petani,” ujarnya.

Jejeg Songo dan Pakta Integritas

Selain itu Waluyo berharap permasalahan lain seperti kesehatan pendidikan dan infrastruktur bisa lebih baik dengan program Jejeg Songo yang disampaikan dalam bentuk pakta integritas.

“Saya yakin jika beliau menjadi Bupati segala masalah warga bisa diselesaikan, Pak Heri memiliki pemikiran yang hebat dan orangnya masih muda,” kata Waluyo.

Sementara itu, Calon Bupati Malang Sam HC menegaskan jika Paslon jalur Independen nomor urut tiga yakni Heri Cahyono – Gunadi Handoko adalah satu-satunya Paslon yang berani menuangkan komitmennya dalam pakta integritas.

“Pakta itu bisa ditagih oleh masyarakat kapanpun, dan pakta itu kami tanda tangani di atas materai,” pungkas Sam HC. (*/had)