Disnaker Buka Beauty Class dan Bazar Murah Di Gema Desa

ist

BACAMALANG.COM – Bupati Malang HM. Sanusi berharap adanya kegiatan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang membuka Beauty Class dan Bazar Murah Di Gema Desa Kamis (20/2/2020) bisa menjadi lapangan kerja baru.

Hal ini dikatakan Bupati Malang HM. Sanusi di kegiatan Gema Desa Kamis (20/2/2020).

“Saya berharap, di koperasi Desa Tunjungtirto juga dibuka salon yang memanfaatkan skill dari warga desa. Sehingga harapannya, dapat memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga,” terang Sanusi.

Dikatakannya, kalau dibuka salon di sini juga bagus. Warganya sudah belajar merias, jadi bisa dimanfaatkan dan menjadi tugas Bu Kades untuk mewujudkannya.

Seperti diketahui, setiap kegiatan Gema Desa, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang selalu menghadirkan kegiatan baru.

Kali ini, dalam Gema Desa di Kecamatan Singosari, dinas di bawah kepemimpinan Drs Yoyok Wardoyo MM itu menggelar beauty class dan bazar sembako murah.

Untuk beauty class, bekerja sama dengan brand make up yang namanya dikenal luas, Make Over. Sementara untuk bazar sembako murah, Disnaker bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Tbk) atau yang biasa dikenal dengan nama Alfamart.

Bazar sembako murah dari Alfamart ini menawarkan paket kebutuhan pokok yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribu per paket. Isinya komplit. Termasuk di dalamnya gula, minyak dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Beauty class yang dipandu langsung oleh dua beauty promotor, Desya Dwi Cahyaningsih dan Cloudia Putri Sekarsari ini diikuti oleh sekitar 20 peserta. Mereka berasal dari ibu rumah tangga, mahasiswa dan lulusan SMA/sederajat.

“Sebelum menggunakan make up, bersihkan dulu wajah menggunakan micelar water. Karena biasanya hasil make up itu bukan karena produknya kurang bagus. Tapi karena wajah kita yang kurang bersih. Jadi harus dibersihkan terlebih dahulu,” kata Desya yang akrab disapa Sasa itu.

Para peserta tampak serius menyimak materi dan live show yang dibawakan oleh Make Over. Mereka langsung praktik di bawah arahan dari ahlinya.

Salah satu peserta, Rinda menjelaskan, kegiatan yang diberikan oleh Disnaker ini sangat bermanfaat. Menurutnya bisa menjadi bekal bagi peserta yang ingin membuka lapangan usaha sebagai make up artist.

“Jadi tahu bagaimana make up yang benar. Bermanfaat sekali,” katanya.

Suasana yang semula serius namun santai berubah menjadi gegap gempita. Hal ini karena Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anisa Zaida Sanusi. Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs Didik Gatot Subroto dan istrinya.

Sementara itu, Kadisnaker, Drs Yoyok Wardoyo MM menjelaskan, kegiatan yang digelar Disnaker dan bekerja sama dengan Alfamart serta Make Over ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Memberikan sembako murah adalah bukti hadirnya pemerintah dan perusahaan dalam membantu menyediakan kebutuhan warga dengan harga terjangkau.

“Diharapkan dengan pelatihan make up ini warga bisa memiliki kemampuan merias. Sehingga warga bisa menggunakannya untuk membuka lapangan kerja,” katanya. (Hum).