d’Kross Akhirnya Kolaborasi dengan Clara Gopa Duo Semangka, Sempat Viral Berat Badan Turun hingga 30 Kg

Foto: Manajemen d'Kross bersama Clara Gopa. (ist)

BACAMALANG.COM – Grup band rock asal Malang, d’Kross, akhirnya mengumumkan bahwa akan membuat karya kolaborasi bersama pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).

Hal ini untuk menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans d’Kross, red) dan para Aremania. Pasalnya, sebelumnya beredar sejumlah video ucapan dari sejumlah pedangdut ternama seperti Ndarboy Genk, Lala Widi, hingga Annisa Bahar yang terpublish di akun instagram @dkrossofficial.

“Sebelumnya memang banyak teman – teman media baik lokal maupun nasional yang menanyakan hal ini. Akhirnya kita jawab dengan pertemuan antara d’Kross dan Clara Gopa kemarin,” kata Yoga BM, Road Manager d’Kross, Kamis (21/10/2021).

Dari pertemuan itu, lanjut Yoga, antara pihak d’Kross dan Clara Gopa saling berdiskusi untuk mematangkan konsep penggarapan musiknya, karena memang sejak awal beda aliran.

“Karena kolaborasi ini memang sebuah tantangan dalam bermusik d’Kross yang dikenal bergenre rock. Akan tetapi kami yakin kolaborasi ini akan menghasilkan karya yang luar biasa dan memberikan nilai plus bagi masing-masing,” papar pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini.

Yoga menambahkan, d’Kross dengan personel Randy (drummer), Ari (bassis), Bunnie (gitaris 1), Giplo (gitaris 2) dan Tiwus (vokalis) akan mengaransemen ulang beberapa lagu sebagai hasil buah perkawinan karakter dengan Clara Gopa.

“Ada sejumlah lagu yang ditawarkan untuk digarap Clara Gopa. Beberapa memang sudah cukup dikenal oleh Aremania, beberapa lagi lagu kita yang belum sempat dirilis,” tandas pria mantan Ketua Persatuan Radio Kampus Malang (PRKM) ini.

Sementara itu, Clara Gopa sendiri mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan band ternama di Malang, apalagi d’Kross sudah 15 tahun berkarya dan banyak penggemar, terutama Aremania.

“Lagu – lagu d’Kross ini kan seringkali dibawakan saat pertandingan-pertandingan klub Arema. Tentu ini impian dari Clara masih SMP, tapi waktu itu belum kepikiran untuk berkolaborasi dengan d’Kross,” pungkasnya.

Ia pun berharap, karyanya terbaru bersama D’Kross ini nantinya mendapatkan tempat di hati masyarakat, dan tentunya para Aremania di seluruh penjuru negeri.

“Karena saat ini musik dangdut sedang mendapatkan tempat di hati masyarakat. Selain itu, musik rock juga memiliki penggemar fanatik dan terus digandrungi masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, Clara Gopa merupakan pedangdut kelahiran Kota Malang, 26 Mei 1997. Beberapa waktu lalu, ia sempat viral karena berat badannya turun hingga 30 kilogram. (*/an)