DMI Kota Malang Beri Penghargaan Polresta Atas Program Satpas SAMARASA

Foto: Apresiasi kerjasama Satpas Polresta Malang Kota. (ist)

BACAMALANG.COM – Penyandang Disabilitas atau Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Kota Malang memberikan penghargaan kepada Polresta Malang kota atas program pelayanan Satpas SAMARASA (Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas), Selasa (20/4).

Penghargaan itu merupakan salah satu tanda terima kasih atas diluncurkannya program pelayanan Satpas SAMARASA beberapa hari yang lalu.

Pemberian piagam terima kasih oleh DMI Kota Malang tersebut dibuat sendiri oleh DMI Kota Malang khusus diberikan kepada Polresta Malang Kota.

DMI mengaku bersyukur atas adanya program Satpas SAMARASA yang ada di Polresta Malang Kota. Pasalnya mereka sangat terbantu dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata menuturkan, bahwa salah satu program prioritas yang digagas oleh Kapolri diantaranya ialah program pelayanan bagi penyandang disabilitas.

“Sehingga kami melalui bapak Kasat Lantas memberikan gagasan dengan meluncurkan program ini. Pertama kali ada program ini adalah di Kota Malang, dan saya yang pertama kali memberikan SIM kepada penyandang Disabilitas”, terang Leo.

Leo menegaskan, siapapun Kapolresta maupun Kasat Lantas yang menjabat, agar program ini berkesinambungan karena program ini adalah program prioritas Kapolri.

“Bapak Kapolri sangat concern dengan pelayanan publik karena disetiap pelayanan SKCK, SIM dan SPKT harus ada prioritas untuk penyandang Disabilitas”, lanjut Kombes Pol. Leo Simarmata.

Lebih lanjut Polresta Malang kota berkomitmen agar program itu tetap dilaksanakan secara berkesinambungan. (Lis/red)