Donasi Palestina, LAZISNU Malang Raya Kumpulkan Rp 537 Juta

Caption : Donasi untuk Palestina. (ist)

BACAMALANG.COM – Donasi kepedulian untuk Palestina, LAZISNU Malang Raya berhasil mengumpulkan Rp 537 juta. “Ini adalah bukti bahwa NU peduli dengan Palestina,” kata KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Seperti diketahui, Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat, mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infaq, Shadaqah serta Wakaf (ZISWAF).

Tidak hanya berkontribusi untuk mensejahterakan umat dalam negeri, namun NU Care-LAZISNU mampu memberi jawaban atas ujian yang dirasakan umat di Palestina.

NU Care-LAZISNU se-Malang Raya menggelar Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Selasa (15/06/2021) di Universitas Islam Malang (Unisma). Kegiatan ini dirangkai dengan doa bersama dan penghimpunan donasi untuk Palestina.

Selain doa bersama, juga digelar aksi penggalangan dana. Hasilnya cukup banyak, Rp 537.980.700. KH Marzuki Mustamar, mengatakan bahwa ini adalah gerakan nyata NU untuk membantu masyarakat Palestina.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Malang itu mengungkapkan jika ke hasil donasi akan diberikan ke Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU dan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

“Selanjutnya penyerahannya nanti dibantu oleh Pemerintah Palestina dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Palestina,” ungkapnya.

Diketahui proses penggalangan dana untuk Palestina tersebut dilakukan selama 14 hari oleh NU Care-LAZISNU Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu hingga ke ranting. NU Care-LAZISNU Kedungkandang, Kabupaten Malang memberikan donasi terbanyak sebesar Rp 112 juta. (*/had)