DPC Gerindra Kota Malang Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Foto: Panitia penyelenggara vaksinasi dosis kedua DPC Partai Gerindra Kota Malang. (why)

BACAMALANG.COM – Program vaksinasi hingga kini masih terus berjalan. Berbagai elemen masyarakat terus mengupayakan pengadaan dosis vaksin untuk menuju herd immunity.

Edukasi dan jemput bola pun terus digencarkan. Seperti yang dilakukan DPC Partai Gerindra Kota Malang yang melakukan kegiatan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, Sabtu-Minggu (30-31/10/2021), yang bertempat di Gedung Muamalah, Jl. Nusakambangan No.40, Kota Malang.

Ketua Panitia, Danny Agung Prasetyo menuturkan, pihaknya telah menyiapkan 1500 dosis vaksin. “Hari pertama ada 579 dosis, dan hari kedua sekitar 423 dosis. Yang artinya, kita tetap menyiapkan 1500 sebagai antisipasi apabila ada tambahan dari masyarakat yang membutuhkan vaksin,” tutur Danny.

Ia membahkan, dalan kegiatan vaksinasi ini pihaknya berkolaborasi dengan Rumah Sakit Bhirawa Bhakti, yang menyiapkan 10 tenaga medis serta 2 dokter pendamping. “Alhamdulillah lancar semuanya, dan kita dari Partai Gerindra tetap mendukung program pemerintah untuk percepatan herd immunity,” tandas Danny.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPD RI Adilla Azis juga turut hadir untuk melakukan vaksinasi dengan ditemani oleh anaknya, Rimzah Jubair (Wakil Ketua III DPRD Kota Malang).

Adilla pun memberikan aprasiasinya kepada Anggota DPR RI Komisi VII, Moreno Soeprapto yang sudah mendatangkan vaksin ke Kota Malang dan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

“Kita apresiasi ke Pak Moreno untuk kegiatan vaksinasi yang diadakan dua hari ini. Apalagi memang masyarakat sangat menantikan vaksin dalam membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan herd immuny secara nasional,” tutur Adilla

Ia pun berharap, target vaksinasi di tingkat nasional yang saat ini sudah di angka 60 persen segera tercapai untuk menuju herd immunity di angka 70 persen.

“Mudah-mudahan pendistribusiannya juga cepat. Ini memang perlu dilakukan jemput bola, yang mana bertujuan mengedukasi kalangan lansia, serta harapnya target herd immunity tahun depan mencapai,” harapnya. (why/red)