DPD KNPI Kabupaten Malang Peringati HUT secara Virtual

Caption : Kresna Dewanata Prosakh. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Memperingati HUT di tengah pandemi, DPD KNPI
(Komite Nasional Pemuda Indonesia)
ke-48 Kabupaten Malang digelar virtual Jumat (23/7/2021) di Sekretariat Jalan Kawi Kepanjen Kabupaten Malang.

“Meski diperingati dalam situasi pandemi, Kami berharap agar seluruh kader tetap bersemangat dan menjalankan prokes dengan ketat,” tegas Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang Kresna Dewanata Prosakh, melalui sambungan Zoom.

Seperti diketahui, KNPI lahir pada 23 Juli 1973. Dalam peringatan yang sederhana, khidmat dan prokes ketat tersebut turut hadir perwakilan dari berbagai ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, MPI (Majelis Pemuda Indonesia), dan kader andalan.

Mas Dewa panggilan akrab Kresna Dewanata Prosakh menuturkan jika dirinya merasa bersyukur meski saat ini menjalankan isoman (isolasi mandiri) namun tinggal beberapa hari sudah berakhir.

Sebagai wujud kepedulian, Pria yang juga anggota Komisi I DPR RI ini, memberikan 200 paket sembako yang akan didistribusikan kepada pihak yang berhak menerima.

“Mohon maaf saya tidak bisa datang ke Malang karena masih menjalani isoman. Saya tidak terinfeksi namun upaya ini (isoman) saya lakukan sebagai antisipasi karena berkontak dengan penyintas,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Malang Ahmad Faiz Wildan, mengatakan, pihaknya mendorong pemuda untuk berkiprah dalam upaya memajukan pembangunan kepemudaan.

Selain itu juga diharapkan pemuda bisa menjalankan kegiatan untuk kepedulian lewat program berbagi kepada sesama di tengah pandemi.

“Semoga pemuda KNPI semakin jaya dan bisa turut mewarnai kehidupan berbangsa bernegara. Yaitu dengan menjadi pelopor berbagai aksi kemanusiaan di masing-masing lokasi berada,” pungkasnya. (had)