DPD KNPI Kabupaten Malang “Ride for Humanity”, Santuni Korban Gempa

Caption : DPD KNPI Kabupaten Malang "Ride for Humanity", santuni korban gempa. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna mengurangi penderitaan korban bencana gempa di Malang Selatan, DPD KNPI Kabupaten Malang menjalankan aksi sosial “Ride for humanity”.

“Kita berkendara untuk kemanusiaan, dimana ada saudara kita yang tertimpa musibah, maka sudah semestinya kita ikut berempati. Apalagi di daerah kita, Kabupaten Malang, yang terdampak gempa beberapa waktu yang lalu,” tandas Sekum DPD KNPI Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan, Jumat (23/4/2021).

“Alhamdulillah banyak yang terketuk hatinya dengan melalui pihak pemerintah dan komunitas dari banyak lapisan masyarakat bahu-membahu untuk saling membantu saudara kita di Malang yang terkena musibah,” urainya.

“Salah satunya, kami dari DPD KNPI Kabupaten Malang. Ketua kami, langsung memerintahkan untuk segera ikut turun membantu sebisa mungkin, kepada masyarakat yang terdampak gempa,” jelasnya.

Dijalankan Bertahap

“Kita lakukan secara bertahap. Untuk hari ini, Jumat 22 April 2021 Kita menuju Desa Pamotan dan sekitarnya, untuk menyerahkan bantuan berupa semen dan sembako kepada fasilitas ibadah dan rumah warga yang rusak,” tuturnya.

“Harapan kita, semoga yang terkena gempa bumi, bisa tetap sehat, kuat dan bersabar. Yakinlah Anda tidak berjalan sendiri, kita akan terus bahu membahu untuk saling gotong royong membantu fase pemulihan,” paparnya.

“Masih banyak yang dibutuhkan oleh warga, dan fasilitas umum lainnya, diantaranya: genteng, usuk, atap, bata, pasir, semen, finansial, tenda untuk tidur di malam hari, perlengkapan bayi. Selimut, obat-obatan, dan sembako lainnya,” imbuhnya.

“Kami menemui seorang ibu yang memiliki bayi harus tidur d luar rumah, ada juga tidur di kandang ternak. Janda tua yang bersama cucunya membersihkan puing-puing rumahnya. Semoga Tuhan YME, menggantikan musibah ini menjadi rahmat dan anugerah untuk ke depannya,” pungkas Ahmad Faiz Wildan. (had)