DPD PKS Kota Malang Gelar Pelantikan Dewan Pakar

Pelantikan Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – DPD PKS Kota Malang pada Ahad (27/2/2022) menggelar pelantikan Dewan Pakar PKS Kota Malang. Bertempat di Ballroom Hotel Santika, sejumlah 13 Dewan Pakar hadir dalam pelantikan tersebut.

Pembentukan Dewan Pakar di Kota Malang merupakan amanat dari Anggaran Dasar Partai Pasal 48 ayat 1 tentang Dewan Pakar yang berbunyi Dewan Pakar adalah lembaga otonom yang terdiri atas seorang perseorangan yang memiliki keahlian atau kepakaran tertentu sesuai dengan kebutuhan partai untuk mewujudkan kepeloporan dan partisipasi yang komprehensif dalam rangka perbaikan umat, bangsa dan negara. Sehingga Kota Malang berkewajiban untuk hal tersebut.

“Apabila mampu memanfaatkan dengan baik akan menjadi ladang amal. Apabila sebaliknya, justru akan menjadi catatan buruk, baik di dunia maupun di akhirat,” kata Ketua Dewan Pakar PKS Kota Malang.

Rochmad yang juga merupakan anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKS ini pun menjelaskan bahwa amanah yang sedang diemban, diniatkan untuk ibadah.

Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang. (ist)

Rochmad pun menjelaskan jika di era informasi dan teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat, maka banyak dibutuhkan data yang banyak, dan Dewan Pakar hadir untuk hal tersebut dan menjadi acuan dalam pengambilan keputusan perbaikan warga Kota Malang.

“Saat rekreasi naik dokar. Waktu berhenti, nikmat bila minum es. Terima kasih atas amanah Dewan Pakar. Semoga manfaat untuk Rakyat dan PKS,” celoteh Rochmad menutup Sambutannya dengan Pantun.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ahmadi, selaku perwakilan dari DPW PKS Jawa Timur, Syaiful Ali Fatah, selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Malang, Bayu Rekso Aji, selaku Ketua Fraksi PKS Kota Malang, serta Asmualik, selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang. (*/had)