DPD PKS Kota Malang Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan Pengurus DPC dan Ko RW

DPD PKS Kota Malang Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan Pengurus DPC dan Ko RW (ist)

BACAMALANG.COM – Guna memperkuat soliditas dan wawasan politik kebangsaan, digelar Pendidikan Politik dan Pelantikan Pengurus DPC dan Ko.RW DPC PKS Kecamatan Lowokwaru, Blimbing dan Sukun, Kota Malang, Minggu (4/9/2022).

“Pelantikan menjadi KoRW ini bukanlah sebuah kemuliaan, tapi ini adalah amanah, meski amanah itu tentu berat, DPD dan DPC siap membersamai Ko RW untuk menunaikan amanah tersebut. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” tegas Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo.

Dalam kegiatan ini hadir total 200 undangan terdiri dari BPH DPD, Ketua MPD, Anggota DPRD Kota Malang Dapil Lowokwaru, Blimbing dan Sukun, Pengurus Pleno dan Ko.RW DPC PKS Kecamatan Lowokwaru, Blimbing dan sukun, Kota Malang.

Suasana Pelantikan Pengurus DPC dan Ko RW PKS (ist)

Turut hadir di acara bertema : PKS Pelayan rakyat Kolaborasi Melayani Indonesia ini, Ketua Bidang Pembinaan Daerah 5 Malang Raya PKS Jawa Timur Syaiful Rosyid, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKS Dwi Hari Cahyono.

“Sambil kita bersama mengokohkan diri dan keluarga dan kita kerjakan amal amal pelayanan masyarakat, inshaAllah kita dilihat oleh Allah pantas diberi kemenangan. Caranya bagaimana? Begini saudaraku : Pertama, kerja-kerja kita harus berakar dari nilai-nilai Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam/ PKS adalah partai Islam/ Mari kita tunjukkan keindahan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sosial dan politik kita,” tegasnya.

Dikatakannya Program kerja PKS harus membawa semangat nilai-nilai Pancasila/ UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. PKS meyakini bahwa misi kebangsaan dengan misi keIslaman adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Dikatakannya kalau mau menang harus solid. Mentaati pimpinan dan aturan partai. Kebenaran yang tidak tertata mudah dikalahkan dengan kebathilan yang tertata. Padahal Kota Malang punya Semboyan Malang Kucecwara yang artinya, Al-Haq pasti mengalahkan kebathilan. Malah /Semboyan inilah yang seharusnya menjadi karakter sebagai AREMA.

Dipaparkannya SALAM SATU JIWA harus menjadi pengobar/ menyatukan semangat menegakkan kebenaran. Anggota PKS memiliki karakter sebagai pelayan/ Sayyidul Qoumi Khodimuhum. Sejatinya seorang pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya/. Apalagi di tengah situasi ini. Apapun yang terjadi, PKS akan terus melayani.

Dijabarkannya dalam membangun Kota Malang tentu PKS tidak bisa sendiri, harus merangkul semua komponen bangsa. Khairun Naas anfa’uhum linnas. Sebaik baik manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Orang PKS harus paling asyik bagi orang di sekitarnya.

Kehadiran PKS harus membawa pesan merangkul bukan memukul. Kehadiran PKS harus membawa Solusi bukan berdiam diri. Insha Allah, ketika semua ini terus menerus dijalin, maka akan terbangun rasa saling percaya antara PKS dengan berbagai elemen kebangsaan.

Jika semua ikhtiar kebaikan sudah dilakukan, dan doa sudah dipanjatkan, yakinlah pasti diberi kemenangan.

“Sungguh merdu lantunan ayat. Menyentuh hati menambah khidmat. PKS Membela dan Melayani Rakyat
DPD sampai KoRW siap membangun bersama menuju Kota Malang bermartabat. Takbir, merdeka, salam satu jiwa, PKS Kota Malang,” pungkasnya. (*/had)